Menengok Keindahan Alam Hutan Mangrove Cuku Nyinyi Pesawaran

oleh -0 Dilihat

Pesawaran- Hutan Mangrove Sidodadi Teluk Pandan Dusun I Jalan Sinar Baru Pesawaran merupakan salah satu dari sekian banyak Mangrove di wilayah Pesisir Lampung yang menjadi lokasi wisata alam mangrove.

Selain menjadi wisata alam, Mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya Intrusi Air laut ke daratan. Wisata Mangrove Cuku Nyinyi yang berjarak sekitar 300 meter dari jalan raya ke lokasi memiliki luas sekitar 12 Hektar.

Aan, pengelola Hutan Mangrove Cuku Nyinyi mengatakan, tempat ini merupakan salah satu lokasi EcoWisata dan Edukasi untuk masyarakat. Pengelolaannya pun dikelola oleh kelompok masyarakat langsung. Selain untuk mengenalkan keindahan Hutan Mangrove, masyarakat setempat mengelola lokasi wisata mangrove ini dengan baik.

Untuk pengembangan, Aan pengaku pihaknya juga menjalin kerjasama dengan PT. Bukit Asam dan Kampus-kampus agar bisa mengembangkan tanaman Mangrove Rhizophora Stylosa. Agar menarik wisatawan, Aan dan rekannya menambahkan beberapa fasilitas seperti gazebo, Pondokan, ruang kumpul atau diskusi, toilet, bahkan jalur-jalur menuju hutan mangrove.

Yang tak kala unik dari lokasi ini juga tersedia miniatur tiruan Menara Eiffel. Bagi yang ingin berswafoto di lokasi wisata alam Mangrove bisa langsung datang mengunjungi Mangrove Cuku Nyinyi dengan cukup membayar Rp10 ribu di loket masuk. (Liting)

Baca: Ekowisata Mangrove, Spot Wisata di Pesawaran yang Instagenic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.