Walhi Sambut Kegiatan Pandawara, Pemkot Harus Keluarkan Regulasi Sampah

oleh -0 Dilihat
Penampakan sampah yang menggunung di wilayah Pantai Sukaraja, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Senin (25/10/2021)./FOTO: Tasya
Penampakan sampah yang menggunung di wilayah Pantai Sukaraja, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Senin (25/10/2021)./FOTO: Tasya

Bandar Lampung РHari ini Pandawaragroup melakukan pembersihan sampah di Pantai Sukaraja, Kota Bandar Lampung, ini menjadi lokasi pantai ke dua  setelah Banten yang sebelumnya telah dibersihkan.

Sejumlah kalangan masyarakat Kota Bandar Lampung mengaku kesulitan untuk membersihan lokasi pantai tersebut, namun dengan adanya Pandawaragroup diharapkan bisa memberikan dampak positi di lokasi tersebut.

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung mengapresiasi aksi yang akan dilakukan oleh Pandawara dengan membersihkan sampah di Pantai Sukaraja, Kota Bandar Lampung.

Direktur Walhi Lampung, Irfan Tri Musri mengatakan clean up tersebut momen luar biasa dimana gerakan orang muda yang konsen terhadap lingkungan untuk mengkampanyekan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

“Ini juga menjadi peringatan bagi pemerintah baik itu provinsi maupun kota untuk lebih memperhatikan persoalan lingkungan hidup yang ada,” kata Irfan Tri Musri saat dihubungi, Senin (10/7/2023)

Menurutnya, sejak 2014 Walhi Lampung telah merekomendasikan kepada pemerintah dan DPRD Kota Bandar Lampung untuk membuat suatu kebijakan khusus terkait pengelolaan sampah di pesisir kota.

“Karena, kalau pun sudah dibersihkan, sampah akan kembali datang, sehingga perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Rekomendasi yang diberikan, berupa pembentukan tim penanggulangan sampah pesisir, kemudian ada dukungan kebijakan dan anggaran serta infrastruktur, tapi disayangkan rekomendasi ini tidak pernah dijalankan,” ujarnya.

Irfan Tri Musri mengaku Walhi Lampung akan turut bergabung dengan Pandawara untuk membersihkan pantai dari sampah.

“Kita berharap aksi itu bisa menyadarkan pemerintah untuk konsen menangani sampah pesisir khususnya dan pengelolaan sampah pada umumnya,” jelasnya (red)

Baca : Nekat! Maling Motor Bersenpi Beraksi Di Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.