Jalan Rusak di Lampung Selatan Tak Kunjung Diperbaiki, IMM Tagih Pemda

oleh -0 Dilihat
Jalan Rusak di Lampung Selatan Tak Kunjung Diperbaiki, IMM Tagih Pemda
katan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan mendesak pemerintah daerah untuk segera memperbaiki beberapa jalan yang rusak parah. (ant)

Lampungselatan- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan mendesak pemerintah daerah untuk segera memperbaiki beberapa jalan yang rusak parah di daerahnya.

Untuk jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi dan pusat, perbaikan juga diharapkan bisa segera dilakukan secepatnya agar tidak semakin merugikan masyarakat, terutama pengguna jalan.

Adiyan Novrizal, aktivis IMM Lampung Selatan ini berharap, pemerintah bisa mengambil langkah konkret apalagi Presiden Jokowi sudah berkunjung langsung ke Lampung melihat kondisi jalan.

“Kami benar-benar berharap, pemerintah pusat ataupun provinsi untuk segera memperbaiki di beberapa titik jalan yang kondisinya rusak parah, dan sangat memprihatinkan,” jelas Adiyan.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari media sosial dan pantauan di lokasi ada beberapa titik jalan yang menunjukkan rusak parah dan tak layak dilewati pengguna jalan.

“Kalau saya lihat dari beberapa media sosial, dan saya lihat langsung jalan rusak itu berada di beberapa kecamatan, seperti Palas, Kalianda, Candipuro, Way Panji, serta Rajabasa yang memang jalan tersebut kondisinya sangatlah memprihatinkan,” jelasnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan jalan di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan yang rusak parah dan memprihatinkan, serta dinilai sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Rheo, warga Kecamatan Palas berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sangat rusak parah itu.

“Jalannya memprihatinkan mas, harapannya agar segera diperbaiki. Akibat kondisi jalan yang dipenuhi lebung itu, aktivitas warga masyarakat terhambat,” kata Rheo.

Tidak hanya di Palas saja, namun di sejumlah titik jalan penghubung antarkecamatan Kalianda dan Way Panji juga terdapat jalan rusak dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Sebelumnya, jalan penghubung antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji di Kabupaten Lampung Selatan kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Ron Lena, warga Kecamatan Way Panji berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan menuju Kecamatan Way Panji yang kondisinya rusak parah.

“Kami warga setempat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan, karena sudah banyak yang terjatuh,” kata Ron saat ditemui di Jalan Way Lubuk.

Dikatakan, akibat dari rusaknya jalan tersebut sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan di jalur itu.

“Sering terjadi kecelakaan, karena jalannya rusak parah dan apalagi kalau hujan menjadi seperti kubangan lumpur di sawah semua,” kata dia lagi. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.