Marak Isu Penculikan Anak, Pemkab Pesibar Imbau Orangtua Waspada

oleh -0 Dilihat
Marak Isu Penculikan Anak, Pemkab Pesibar Imbau Orangtua Waspada
Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung mengimbau masyarakat agar tetap waspada atas isu yang sedang berkembang saat ini tentang penculikan anak. (Ilustrasi)

Pesisirbarat- Maraknya isu penculikan anak, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengimbau masyarakat agar tetap waspada atas isu yang sedang berkembang saat ini termasuk tidak terlalu cepat termakan info hoax.

Menurut kepala dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, pihaknya meminta para orang tua yang memiliki anak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“untuk orangtua agar dan lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya, baik di lingkungan rumah maupun sekolah” bebernya.

Selain itu, kata dia, isu yang beredar perlu dicek kebenarannya oleh pihak berwenang sehingga tidak menimbulkan kegaduan atau main hakim sendiri.

“Dan jangan sampai terlalu percaya dengan isu yang belum tentu benar,” katanya.

Ia mengingatkan pentingnya berbagai kalangan masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terkait dengan isu tersebut.

“Merebaknya isu penculikan anak menjadi perhatian khusus terhadap orang tua, dan menjadi momentum untuk saling peduli satu sama lain. Keluarga menjadi benteng pertama yang membekali edukasi pada anak untuk bisa melindungi diri dalam segala situasi,” katanya.

Polda Lampung memberikan imbauan kepada masyarakat soal isu penculikan anak yang ramai dibahas. Dia mengatakan ada beberapa imbauan, termasuk jangan panik.
“Tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak. Masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan,” ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Dia pun meminta orang tua mengawasi anak saat di luar rumah. Pandra mengatakan anak juga harus diajarkan soal berhati-hati dengan orang asing. (Red, DN/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.