Perjalanan Wisata Religi Ke Yaman, Negerinya Para Wali

oleh -0 Dilihat

Yaman- Berkunjung ke jazirah Arab, baik untuk melaksanakan ibadah suci atau sekedar hanya melakukan perjalanan wisata religi, Arab Saudi bukan satu-satunya tujuan yang bisa anda kunjungi. Selain Arab Saudi, banyak kota-kota terkenal di Timur Tengah seperti Dubai, Abu Dhabi, Qatar hingga Yaman.

Bicara tentang Yaman, saat melakukan perjalan wisata religi ke kota ini, anda akan disuguhkan pemandangan berbeda dengan kota-kota lainnya yang sudah maju di timur tengah. Masuk ke Yaman sama seperti melihat film arab kuno, dengan bangunan-bangunan tua antik dan peradaban arab zaman awal 1900-an. Di Yaman bagian Selatan, kalian akan menjumpai wilayah Hadramaut atau Hedramaut, sebuah lembah di negeri Yaman yang cukup subur untuk ukuran negeri Yaman yang umumnya padang pasir tandus.

Wilayah ini kini menjadi destinasi wisata religi umat muslim Indonesia. Trend tersebut disebabkan penyematan terhadap negeri ini dengan sebutan negeri para wali. Salah satu kawasan yang juga menarik dikunjungi yaitu kawasan Seiyun, terkenal dengan sejarahnya yang sangat kental. Salah satunya yang populer adalah istana Sultan Agung.

Istana yang pernah ditempati oleh Sultan Kathiri tersebut dibangun pada tahun 1920. Sekarang istana ini dijadikan sebagai museum. Selain Seiyun, ada beberapa tempat menarik lainnya yang bisa kalian datangi seperti pulau Socotra, Sana’a, Masjid Al Saleh, Kawkaban, Dar Al Hajar, dan Jabal Haraz. Berkunjung ke sejumlah kota di Yaman juga menjadi nostalgia bagi orang Indonesia keturunan Arab.

Mengingat masyarakat Hadhrami alias penduduk Hadramaut merupakan mayoritas keturunan Arab yang menetap di Indonesia. Berwisata religi ke wilayah ini juga sekaligus mengenal peradaban nenek moyang keturunan penduduk Hadramaut yang hijrah ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.