Beredar Isu Penculikan Anak di SDN 1 Way Dadi, Polisi : Itu Hoax!

oleh -0 Dilihat
Beredar Isu Penculikan Anak di SDN 1 Way Dadi, Polisi : Itu Hoax!
Polisi sebut isu percobaan penculikan anak di SDN 1 Way Dadi Sukarame, pada Jumat (27/01/2023) tidak benar. (Foto Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito)

Bandar Lampung- Kepolisian Sektor Sukarame Polresta Bandar Lampung Polda Lampung bergerak cepat menindak lanjuti beredarnya pesan suara dan tulisan yang tersiar melalui Whats Aps tentang kabar adanya percobaan penculikan anak di SDN 1 Way Dadi Sukarame, pada Jumat (27/01/2023) kemarin.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, bahwa hasil penyelidikan yang dilakukan di SDN 1 Way Dadi Sukarame, terkait isu penculikan anak itu tidak benar.

“Kami langsung mendatangi sekolahnya, dan langsung bertemu dengan Kepala Sekolah SDN 1 Way Dadi,” kata Warsito, pada Sabtu (28/1/2023).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SDN 1 Way Dadi, Yulisa Ramania pihak sekolah sudah memanggil Ernita, wali murid yang pertama kali menyebarkan berita tersebut.

Yulisa mengatakan, isu penculikan anak di SDN 1 Way Dadi itu tidak benar dan nama siswa yang disebutkan dalam pesan suara tersebut bukan siswa SDN 1 Way Dadi.

“Setelah ditanya, dia (ernita) hanya meneruskan pesan suara tersebut yang dikirim oleh adiknya (Zulham),” kata dia.

Berdasarkan informasi dari Ernita, lanjut Warsito, kemudian petugas memanggil Zulham untuk dimintai keterangannya terkait pesan suara yang dikirim ke Ernita.

“Zulham mendapatkan pesan suara tersebut dari Grup WA wali murid SMPN 5, dan langsung meneruskan ke kakaknya (Ernita),” ungkapnya.

Lebih lanjut, tambah Warsito, tujuan Zulham mengirim pesan suara tersebut hanya ingin agar Kakaknya Ernita berhati hati menjaga anaknya.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan terkait kebenaran isu tersebut,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Warsito mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, selalu cek kebenaran informasi yang didapat sebelum diteruskan kepada orang lain. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.