Peringatan Dini BMKG! Warga Lampung Waspada Hujan Lebat di Wilayah Ini

oleh -0 Dilihat
Peringatan Dini BMKG! Warga Lampung Waspada Hujan Lebat di Wilayah Ini
BMKG Lampung mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir yang akan terjadi di sejumlah wilayah (8/1/2023). (Ilustrasi)

Bandarlampung- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir yang akan terjadi di sejumlah wilayah di Lampung.

Sesuai dengan data yang dihimpun redaksi dari website BMKG Lampung (8/1/2023), waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore diprakirkan akan terjadi di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

Selain itu hal yang sama juga diprakirakan terjadi di Metro, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat.

Sementara pada malam dan dini hari diprakirakan di wilayah Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan akan terjadi hujan lebat disertai petir.

Untuk cuaca di wilayah Sumatera, seperti Pekanbaru berkabut, sedangkan Tanjungpinang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan, Kota Pangkalpinang akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Kota Padang dan Palembang diprakirkan turun hujan dengan intensitas ringan, sementara kota Bengkulu diprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Masyarakat di Kota Bandar Lampung dan Jambi diimbau waspada terhadap potensi hujan yang disertai dengan petir.

Selain peringatan dini cuaca ekstrem, BMKG juga memberikan peta sebaran gambaran potensi gelombang tinggi untuk beberapa perairan di Indonesia.

Waspada gelombang laut dengan ketinggian 1.25 – 2.5 meter di wilayah Selat Sunda bagian Utara, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten  yang beresiko tinggi terhadap Perahu Nelayan dan Kapal Tongkang. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.