FKUB Sebut Indeks Kerukunan Umat Beragama di Lampung Naik

oleh -0 Dilihat
FKUB Sebut Indeks Kerukunan Umat Beragama di Lampung Naik
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung mengatakan bahwa indeks kerukunan umat beragama di daerahnya mengalami kenaikan.(Foto: Ketua FKUB Provinsi Lampung)

Bandarlampung- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung mengatakan bahwa indeks kerukunan umat beragama di daerahnya mengalami kenaikan.

“Kondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman rukun, sentosa, sejahtera,” ujar Ketua FKUB Provinsi Lampung Mohammad Bahruddin di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung tercatat mengalami peningkatan sebesar 72,44.

“Indeks kerukunan umat beragama di Lampung naik di atas rata-rata nasional, dengan besaran 72,44 dari sebelumnya yang selalu berada di bawah rata-rata, ini menjadi suatu pencapaian yang membanggakan,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan adanya capaian tersebut maka semua tokoh agama berupaya untuk terus mewujudkan dan menjaga kerukunan umat beragama di Lampung.

“Untuk menjaga kerukunan umat beragama telah dilakukan kerjasama juga dengan perguruan tinggi yang ada di Lampung untuk penyediaan pengajar agama bagi mata kuliah agama, serta melakukan monitoring evaluasi secara rutin terkait kerukunan umat beragama di kabupaten,” tambahnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi bersatu mewujudkan Lampung yang aman dan rukun.

“Moderasi beragama itu menjadi kunci kerukunan umat beragama, bila semua agama punya paham yang moderat maka tantangan sebesar apapun akan teratasi. Mari semua umat beragama saling bersinergi bersatu membentuk kerukunan umat beragama,” ucap dia lagi. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.