Pesta Halloween di Korsel Berujung Bencana, 149 Orang Tewas

oleh -0 Dilihat
Pesta Halloween di Korsel Berujung Bencana, 149 Orang Tewas
Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) berujung bencana. Akibat berdesakan, 149 orang dinyatakan tewas. (Foto: Para petugas bergegas melakukan penyelamatan di sebuah lokasi)

Diskursusnetwork– Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) berujung bencana. Akibat berdesakan, 149 orang dinyatakan tewas pada peristiwa tersebut.

Para pejabat setempat pun kesulitan mengidentifikasi jenazah korban pesta tahunan tersebut. Hal itu lantaran para pengunjung datang dengan mengenakan berbagai kostum. Lebih-lebih, sebagian besar tak membawa kartu identitas.

Dilansir dari VOA, menurut para pejabat setempat, dari total 149 korban tersebut, sebagian besar merupakan perempuan muda. Adapun, korban luka dilaporkan sebanyak 79 orang.

Kawasan Itaewon di Seoul tengah adalah pusat klub malam dan bar yang sering didatangi ekspatriat dan warga lokal.

Distrik itu dipadati oleh pengunjung yang merayakan Halloween. Media lokal memperkirakan sekitar 100 ribu orang berkumpul untuk merayakan Halloween.

Belum jelas apa yang memicu insiden yang dimulai di belakang Hotel Hamilton di sebuah lorong sempit di mana banyak klub berjejer.

Menurut laporan VOA, kerumunan massa masih terlihat di sekitar TKP. Petugas darurat pun berjibaku mengangkut sejumlah korban ke sejumlah ambulans yang bersiaga.

Perayaan Halloween adalah sebuah perayaan yang dilakukan oleh orang-orang di berbagai dunia pada 31 Oktober setiap tahunnya. Pada perayaan Halloween biasanya orang-orang mengenakan kostum yang menyeramkan.

Selain itu, perayaan Halloween juga identik dengan lentera dari buah labu yang dilubangi membentuk wajah Jack O’Lantern. Dilansir dari History, Halloween berasal dari festival bangsa Celtic kuno, yaitu festival Samhain.

Bangsa Celtic yang hidup sekitar 2.000 tahun yang lalu tersebut merayakan tahun baru mereka pada 1 November. Mereka percaya bahwa pada malam sebelum tahun baru, batas antara dunia orang hidup dan orang mati menjadi kabur. (Okz)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.