Hari Ini, Bantuan BLT BBM Mulai Disalurkan ke Daerah Terpencil Lampung

oleh -0 Dilihat
Hari Ini, Bantuan BLT BBM Mulai Disalurkan ke Daerah Terpencil Lampung
PT Pos Indonesia Cabang Utama Bandarlampung segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah terpencil yang ada di Provinsi Lampung.

Bandarlampung- PT Pos Indonesia Cabang Utama Bandarlampung segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah terpencil yang ada di Provinsi Lampung.

“Pada Rabu (21/9), kami akan salurkan BLT BBM ke daerah Pematang Sawah di Kabupaten Tanggamus yang harus menyeberang laut untuk sampai ke sana,” kata Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung Risdayanti di Bandarlampung.

Dia mengatakan dalam penyaluran BLT BBM yang sudah diamanahkan oleh pemerintah ke Kantor Pos, terdapat beberapa daerah di Lampung yang  membutuhkan waktu yang lebih lama, karena lokasinya harus menyeberang laut seperti di Pulau Sebesi di Lampung Selatan dan Pematang Sawah di Tanggamus.

“Untuk di Pulau Sebesi keluarga penerima manfaat (KPM) ada sekitar 350 orang, tapi di lokasi ini BLT BBM sudah tersalurkan semua, tinggal yang di Pematang Sawah dengan alokasi sekitar 1.500 KPM yang segera kami salurkan,” kata dia.

Dia mengatakan dalam penyaluran untuk daerah-daerah, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah (pemda) setempat guna mengumpulkan KPM di sebuah lokasi, sehingga pembagian BLT BBM ini dapat cepat selesai.

“Untuk di Pulau Pematang Sawah kita bagikan BLT BBM ini dalam satu hari. Insya Allah semua selesai dalam sehari untuk sekitar 1.500 KPM,” kata dia.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia Cabang Utama Bandarlampung pada Minggu (18/9) mengatakan realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyesuaian bahan bakar minyak (BBM) di Lampung telah mencapai 90,16 persen atau telah tersalurkan kepada 620.182 KPM.

Sedangkan secara keseluruhan jumlah KPM di Provinsi Lampung yang terdata untuk mendapatkan BLT BBM di Lampung sebanyak 687.877 yang tersebar di 15 kabupaten dan kota. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.