Kue Ape, Serabi Jakarta yang Masih Banyak Peminat

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Kue ape merupakan salah satu jenis kue tradisional yang menyerupai serabi. Kue ape juga banyak disebut sebagai kue serabi Jakarta, sebab memang kue ini berasal dari daerah Jakarta. Secara tampilan, kue ape memang mirip dengan kue serabi. Sama-sama berwarna hijau dan dimasak di atas wajan kecil. Namun bedanya, jika serabi berbentuk bundar dengan keseluruhan bagiannya lebih tebal dan berisi, kue ape justru pinggirannya sangat tipis dan hanya bagian tengahnya saja yang lebih tebal.

Karena pinggiran kue ape yang garing, membuat siapa pun yang memakannya bisa merasakan dua versi rasa, yakni garing dan renyah, sedangkan ketika memakan bagian tengahnya lebih lembut dan berserat. Rasa kue ape sendiri manis dan aroma pandannya pun terasa. Jajanan kue ape juga tergolong murah, jadi tak heran jika banyak anak kecil yang suka beli kue yang satu ini, bahkan banyak juga para pedagang yang menjual di sekolah-sekolah.

Fendi, pedagang kue Ape di Bandar Lampung menjual serabi Jakarta ini di trotoar pinggir Jalan Ir. Juanda Dekat Stadion Pahoman. Fendi yang berjualan sejak tahun 2013 silam mengaku menjajakan kue tradisionalnya dengan harga Rp1000 per Kue Apenya. Setiap hari Fendi berangkat dari rumahnya di Pasar Tugu Pukul 5.00 subuh dengan berjalan kaki sambil mendorong gerobaknya menuju Pahoman. Bagi Sobat DN yang ingin mencicipi kue Ape milik Fendi, sobat DN bisa datang ke Pahoman. Biasanya Fendi berjualan di lokasi ini hingga sore hari pukul 17.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.