Rektor Kena OTT, Taufik Basari Ajak Civitas Unila Bantu KPK

oleh -0 Dilihat
Rektor Kena OTT, Taufik Basari Ajak Civitas Unila Bantu KPK
Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani, pada Sabtu (20/8/2022) menuai keprihatinan dari Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari

Jakarta- Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani, pada Sabtu (20/8/2022) menuai keprihatinan dari Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari. Taufik dalam keterangan rilisnya pada Minggu (21/8/2022) mengaku lingkungan pendidikan harusnya bisa menjadi contoh dan teladan malah tercoreng akibat adanya kasus dugaan suap.

“Saya cukup kaget dan prihatin atas OTT KPK terhadap orang nomor satu di kampus UNILA, saya menyayangkan ini bisa terjadi di lingkungan kampus” ungkap Taufik.

Taufik menegaskan, dunia pendidikan seperti kampus harusnya tidak terjadi praktik korupsi, kampus menurut Taufik adalah wadah pembentukan karakter, tempat menimbah ilmu, dan sarana interaksi untuk mencetak generasi unggul.

Terkait dengan penangkapan Rektor Unila ini, Taufik mengaku mendukung langkah KPK untuk membersihkan praktik korupsi di lingkungan pendidikan.

“Saya mendukung penuh upaya KPK melakukan penindakan termasuk upaya pencegahan terhadap kasus-kasus korupsi, apalagi ini di dunia pendidikan” jelasnya.

Anggota komisi III dari partai NasDem ini juga mengajak dosen, mahasiswa, dan para staff Unila turut membantu KPK dengan memberikan keterangan atau informasi apabila diketahui ada praktek suap yang terjadi terkait penerimaan masuk Unila.

“Harapannya kita sama-sama menjaga agar Unila bisa menjadi kampus berintegritas, nama Unila bisa dibersihkan dan tidak ada lagi praktik suap, korupsi” jelas Taufik.

Seperti diketahui, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, dalam OTT suap Rektor Unila, KPK juga turut menangkap tujuh orang, termasuk di dalamnya adalah pejabat Unila. Mereka ditangkap di dua wilayah, yakni Bandung, Jawa Barat dan Lampung. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.