Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde

oleh -16 Dilihat
Polri akan kawal proses pemulangan jenazah Eril ke tanah air
Polri akan kawal proses pemulangan jenazah Eril ke tanah air.

Bandarlampung- Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), ditemukan. Jenazah Eril ditemukan setelah 2 pekan hilang. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022), pukul 06.50 WIB, di Bendungan Engehalde.

Kabar ditemukannya jasad Eril kemudian dilaporkan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland. Dalam laporannya tertulis penemuan jasad pria tergeletak di Bendungan Engehalde, Bern.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern,” demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad saat konferensi pers, Kamis (9/6/2022) mengatakan, jenazah Eril langsung diserahkan ke keluarga.

“Serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga,” ujarnya.

Muliaman menjelaskan, pihak pengadilan memberi kewenangan ke keluarga untuk menerima jenazah Eril. KBRI Bern, katanya, memastikan bahwa penghormatan Eril sebagaim muslim terpenuhi.

Sebelumnya, kepolisian Bern menyampaikan info awal mengenai ditemukan jenazah diduga Eril sekitar 06.30 pagi. Pihak kepolisian lalu mengonfirmasi dari tes DNA bahwa jasad yang ditenukan adalah Eril. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.