Ridwan Kamil Pilih Golkar Jadi Kendaraan Politik, Siap Jadi Capres?

oleh -0 Dilihat
Ridwan Kamil Pilih Golkar Jadi Kendaraan Politik, Siap Jadi Capres?
Di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu sore (18/1/2023) Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar. (Ant)

Jakarta- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan alasannya bergabung ke Partai Golkar saat bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu.

Emil menuturkan salah satu alasan menguatkan untuk masuk Partai Golkar adalah sang Ketua Umum Airlangga Hartarto. Menurut Emil, banyak hal yang luput dari media tentang kedekatannya dengan Airlangga.

“Banyak hal-hal di luar media pahami, kami sering berdiskusi urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan juga hal-hal personal, waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya. Itu sisi kemanusiaan dan kehumanisan pak Airlangga yang saya apresiasi,” jelasnya.

Menurut Emil, dalam politik, tidak hanya matematik, tapi ada hal-hal kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto. Emil mengatakan, di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar juga banyak memiliki inovasi.

Selain itu, bagi dia, Golkar memiliki sejarah yang konsisten sampai hari ini dalam membangun, kekaryaan, dan progresif, yang menurutnya hal itu sesuai dengan semangat dirinya.

“Nah oleh karena itu, dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga ibu dan istri dan datanglah hari ini,” ungkapnya.

Emil mengaku, dirinya tidak meminta posisi strategis di Partai Golkar, namun dirinya menyerahkan seluruhnya pada Airlangga. Ia pun sumringah dengan keputusan Airlangga yang menempatkan dirinya di bidang penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu. Selain itu, dengan bergabungnya ke dalam Partai Golkar, Emil menegaskan akan patuh terhadap seluruh keputusan partai.

“Saya patuh terhadap keputusan organisasi, maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai Capres itu akan saya narasikan dimana-mana,” katanya menegaskan.

Airlangga Sebut Ridwan Kamil Memenuhi Kriteria Yang Dibutuhkan Golkar

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa bergabung nya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar karena telah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh partai nya.

“Partai Golkar merasa Kang Emil (Ridwan Kamil) salah satu tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh Partai Golkar, dan secara ideologis tidak berbeda karena selama ini juga sudah bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Selain itu, Airlangga menyebut telah mengenal pula kinerja dari Ridwan Kamil lantaran bekerja bersama-sama menangani pandemi COVID-19 selama beberapa waktu terakhir.

“Selama menangani COVID-19 bekerja sama dengan Kang Emil selama tiga tahun terakhir, jadi cara kerjanya kenal juga,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Ridwan Kamil mendapuk posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Golkar Jadi Kendaraan Ridwan Kamil di Kancah Perpolitikan Indonesia

Di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu sore (18/1/2023) Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Keputusan tersebut menjadi jawaban akan lika-liku perjalanan politik pria yang akrab disapa Kang Emil selama setahun ke belakang ini.

Partai Golkar menjadi “pelabuhan” Ridwan Kamil di kancah perpolitikan Indonesia. Langkah tersebut juga menjadi bukti keseriusannya maju bertarung di kancah politik nasional.

Terlebih, selama ini sosok Ridwan Kamil sering disebut-sebut sebagai salah seorang bakal calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2024 dari nonpartai.

Sinyal bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar makin nyaring saat dirinya mengunggah sebuah video di akun Instagramnya @ridwankamil, pada Rabu pagi.

Dalam video tersebut, Kang Emil mengendarai sepeda motor skuter warna kuning ditemani buah hatinya, Arkana Aidan Misbach, mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat. Kuning adalah warna dominan lambang Partai Golkar. (Red, DN/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.