Didampingi Tokoh Adat, Pelaku Curat Menyerahkan Diri ke Polres Lamteng

oleh -66 Dilihat
Didampingi Tokoh Adat, Pelaku Curat Menyerahkan Diri ke Polres Lamteng
Didampingi Tokoh Adat, Pelaku Curat JD, Menyerahkan Diri ke Polres Lamteng

Lampungtengah- Kerja keras Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran dalam meringkus satu persatu pelaku tindak kejahatan (Curat) kembali menuai hasil.

Pasalnya, dalam Operasi Sikat Krakatau (OSK) 2022, upaya Persuasif yang dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Tengah, JD (42) yang diduga turut serta dalam aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Tengah pada (1/6/22).

JD (42), warga Kp. Gunung Agung Kec.Terusan Nunyai, Lampung Tengah menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Tengah dengan didampingi Tokoh Adat, Jauhari dan keluarganya.

Penyerahan diri JD oleh pihak keluarga yang diwakili Jauhari selaku tokoh adat diterima langsung oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Qorinas menyatakan, Pelaku merupakan DPO Polsek Terusan Nunyai dan Polsek Seputih Mataram.

“Pelaku turut serta dalam aksi curat TKP Kp. Bandar Agung Kec. Terusan Nunyai pada 24 Juli 2021. Korbannya mengalami kerugian 2 HP dan 1 unit motor,” kata Qorinas.

Sementara itu, JD juga diduga menjadi pelaku Curat di wilayah hukum Polsek Seputih Mataram, beberapa waktu lalu, sehingga JD menjadi target Operasi (TO) Ops Sikat Krakatau 2022.

“Alhamdulillah, Pelaku dengan kesadaran ia sendiri, tanpa ada tekanan, menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Tengah. Tentunya, kita semua berharap kepada Pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya setelah bebas nanti, Kami menjamin keamanan dan keselamatan setiap pelaku yang mau menyerahkan diri, dengan kesadaran sendiri,’’tegasnya

Namun demikian, Pelaku kejahatan tetap harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Tokoh Adat, Jauhari menyatakan sangat mengapresiasi langkah polisi dalam menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat dari gangguan Kamtibmas.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, langkah Petugas dalam menegakan aturan yang ada, sehingga diharapkan ke depan Lampung Tengah semakin aman,nyaman,dan kondusif,” jelas Jauhari.

Penyerahan diri ini, kata Jauhari, atas kesadaran diri sendiri.

“Pelaku tak mau jadi buruan Polisi, ia Ingin hidup aman, nyaman, dan damai. Semoga berangkat ke Polres sehat, pulangnya nanti juga dalam keadaaan sehat,” ungkapnya.

Menanggapi ungkapan Tokoh Adat Jauhari, Kasat Reskrim menjamin keamanan pelaku.’’Kami jamin keselamatannya sesuai harapan berangkat sehat dan pulang sehat,’’ ujar
Kasat Reskrim, AKP Edi Qorinas. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.