225 Calon Jama’ah Haji Asal Lampung Utara Siap diberangkatkan

oleh -13 Dilihat

Bupati Lampung Utara Budi Utomo secara langsung membuka kegiatan bimbingan manasik haji tahun 2022 yang dilaksanakan selama dua hari di lapangan tenis indoor, jalan etshiko siomi sukung Kotabumi, Lampung Utara.

Untuk tahun ini, sebanyak 225 calon jama’ah haji akan di berangkatkan ke tanah suci mekkah. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh bupati lampung utara H.Budi Utomo saat menghadiri pembukaan acara bimbingan manasik haji. Dalam kegiatan ini, Bupati Lampung Utara mengingatkan tentang pentingnya para calon jama’ah haji untuk mengikuti kegiatan manasik haji.

Selain dihadiri Bupati Lampung utara, turut hadir bidang phu kanwil Kemenag Provinsi Lampung H.Akhor Wiwid Sudiono, Kemenag Lampung utara Totong Sunardi, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan ismail dan ketua MUI Lampung utara KH.Noer Komarudin.

Sementara itu kepala kemenag Lampung Utara, totong sunardi mengatakan, sebanyak 225 calon jama’ah haji dari lampung utara nantinya akan bergabung dengan kloter dari kabupaten lain. Untuk jadwal keberangkatan para calon jama’ah haji, saat ini sedang menunggu konfirmasi dari pemerintah Arab Saudi.

Totong sunardi juga menjelaskan untuk ke depan, kemenag akan melaksanakan manasik haji di setiap kecamatan melalui kantor urusan agama atau kua selama 4 hari.
Adapun salah satu calon jamaah haji dari Lampung Utara, haryati mengatakan, rasa syukurnya bisa masuk dalam daftar jamaah yang akan berangkat ke tanah suci.

Haryati, merupakan warga sumber agung kecamatan seragi Lampung selatan yang mendaftar sebagai calon jama’ah haji di Lampung Utara. Dirinya mengaku sebagai seorang petani tidak menyangka impian dan penantian panjang selama 10 tahun lamanya dapat terwujud/ dengan bisa berangkat ke tanah suci pada tahun ini.

Kanwil Kemenag Kampung menyatakan kloter pertama calon jamaah haji (CJH) lampung berangkat ke arab saudi pada 6 juni 2022. Kemudian, untuk kloter terakhir CJH Lampung akan diberangkatkan sekitar tanggal 20 juni 2022.

Perlu diketahui, kuota jemaah haji asal lampung pada tahun 2022 sebanyak 3.198 orang dan 664 sebagai cadangan. Sementara untuk petugas haji daerah (PHD) 16 orang dan pembimbing ibadah dari kelompok bimbingan haji dan umroh (KBHU) 5 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.