Kantor Kelurahan Kota Alam di Geledah Polisi

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Kantor Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara digeledah polisi. Penggeledahan ini diduga terkait kasus korupsi yang terjadi pada kantor tersebut, dari lokasi polisi membawa sejumlah berkas dokumen.

Unit tindak pidana korupsi satuan reserse kriminal Polres Lampung Utara melakukan penggeledahan dikantor Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara pada Senin, 5 juni 2023. Penggeledahan dipimpin langsung kasatreskrim Polres Lampung Utara, yang dilakukan secara tertutup dan dijaga anggota polisi.

Kegiatan dilakukan sejak pukul 10.30 WIB, berlangsung selama satu jam lebih terlihat dari gambar yang berhasil diambil pihak kepolisian mengumpulkan sejumlah dokumen penting. Pada saat penggeledahan aktivitas kantor dihentikan sementara untuk umum dan masyarakat yang ada kepentingan terpaksa menunggu.

Kasatreskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama mengatakan selain kantor kelurahan pihaknya juga menggeledah dua tempat lain dan mengamankan barang bukti yang diduga ada kaitannya terhadap tindak pidana tersebut.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Kota Alam Heri Suherman membenarkan penggeledahan tersebut, hal ini terkait adanya dugaan korupsi anggaran honor tahun anggaran 2022. Namun pada saat penggeledahan lurah kota alam tidak ada dilokasi.

Dari informasi yang didapat, adanya dugaan korupsi sebesar 161 juta yang terjadi pada kantor Kelurahan Kota Alam, hal tersebut diantaranya tunggakan gaji para rt dan honorarium kegiatan lainnya. (Ferdani)

Baca : Tawaran PDI Perjuangan, Akan Dibahas Golkar-PAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.