Maret Diprediksi Puncak Omicron, Eva Dwina : Prokes Harus Diperketat

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 22 at 14.50.26
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana usai pemaparan kepada camat dan lurah

Bandar Lampung – Terjadi penambahan kasus pasien positif COVID-19 sebanyak 617 orang di beberapa kabupaten Provinsi Lampung. Total kasus COVID-19 saat ini mencapai 58.528 orang.

Hal ini diketahui berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung dari 18-21 Februari 2022 yang diunggah di akun resmi Instagram milik Dinkes Lampung yakni @dinkeslampung.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta masyarakat bekerja sama dimasa Pandemi, terlebih dengan adanya varian Omicron.

“Bunda minta tolong kepada Forkopimda serta masyarakat kota Bandar Lampung untuk kerjasamanya dimasa pandemi agar aktivitas kita bisa berjalan dengan baik. Kita doakan agar Omicron cepat berlalu,” katanya usai memberi sambutan di Aula Semergou, Selasa (22/2/2022).

Menurut informasi dari pusat, Eva mengatakan bahwa puncak Omicron akan terjadi pada bulan Maret. Eva dan pihaknya pun akan melakukan Tracing di beberapa wilayah kota Bandar Lampung.

“Informasi dari pusat bahwa Omicron ini puncaknya nanti bulan Maret, kita akan keliling melakukan tracing yang dimana ada terpapar kita pantau,” lanjutnya.

Untuk itu, Eva mengajak masyarakat kota Bandar Lampung untuk bekerja sama melawan Pandemi dengan menaati protokol kesehatan (prokes) yang telah diterapkan.

“Untuk tempat-tempat yang melakukan kegiatan, yang sekiranya berkerumun, bunda minta tolong kesadarannya mengingat sekarang COVID-19 sedang melonjak tinggi, tolong kerjasama saja,” pungkasnya.

Eva meyakini, bahwa COVID-19 varian Omicron hanya lewat saja. Oleh karenanya, Ia mengimbau kepada masyarakat kota Bandar Lampung untuk tidak panik jika ada yang terpapar.

“Bunda yakin bahwa Omicron hanya lewat, jangan panik, tetap prokes, itu saja,” tutupnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.