Dua Buah Mortir Aktif Telah Ditemukan di Bandar Lampung

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 25 at 17.40.46
Mortir aktif yang ditemukan di Bandar Lampung, telah diamankan oleh Sat Brimob Polda Lampung

Bandar Lampung – Telah ditemukan dua buah UXO atau bom militer jenis mortir yang masih aktif. Penemuan ini ditemukan oleh warga Bandar Lampung di dua tempat berbeda.

Terkait temuan UXO tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, melalui Kasubden Jibom AKP Mantun Manik bersama personel lainnya melakukan pengamanan dan evakuasi.

“Kedua UXO tersebut disimpulkan aman. Untuk kurangi resiko, maka kami amankan ke Polsek Tanjung Karang Barat dan Polsek Teluk Bwtung Selatan sebelum dimusnahkan,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Awalnya, UXO ini ditemukan oleh Hartono seorang warga Perumahan Bilabong Jaya, Langkapura yang kemudian diserahkan ke kantor kelurahan sekitar.

Dan UXO lainnya ditemukan oleh 3 orang anak di sebuah Lahan Kosong di Jalan Yos Sudarso Bumi Waras yang kemudian diserahkan ke Polsek Teluk Betung Selatan.

Terpisah, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Hari Budianto mengatakan, UXO atau Mortir yang tidak sengaja ditemukan ternyata masih aktif jika ada pemantiknya. “Berdasarkan Unit Jibom itu masih aktif kalau ada pemantiknya,” lanjutnya.

Usai berkoordinasi dengan Unit Jibom Satbrimob Polda Lampung juga dengan Polsek Tanjung Karang Barat, kemudian UXO tersebut dimusnahkan hari ini oleh Unit Jibom Gegana Polda Lampung.

Hari mengimbau kepada masyarakat jika menemukan benda serupa harap langsung melaporkan ke aparat kepolisian setempat. (Reporter-Tasya)

Baca : Heboh Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat, Begini Penjelasan Polda Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.