Kedapatan Curi Barang Elektronik, Tiga Pemuda Ditangkap

oleh -1 Dilihat
20210128 ilustrasi pencuri pompa air 20171102 142705
ilustrasi pencurian barang elektronik

Pesawaran – Seorang pelajar berinisial GS (17) ditangkap polisi bersama dua rekannya berinisial FP (22) dan DE (25), pada Jumat (14/1/2022) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB ketiganya ditangkap anggota Polsek Gedongtataan atas dugaan pencurian di SMK Nusantara, Pesawaran.

Kanit Reskrim Polsek Gedongtataan IPTU Bambang Heryanto mengatakan, kasus pencurian terungkap bersadasar laporan korban Imamuddin (22) ke kepolisian dengan nomor: LP/B-04/I/2021/SPKT/Sek Gedongtataan/Res Pesawaran/Polda Lpg, tanggal 04 Januari 2022.

“Pelaku mencuri peralatan elektronik berupa satu unit komputer, laptop, LCD Projektor, speaker aktif, UPS dan sebuah printer merek epson,” kata Bambang mewakili Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, peristiwa pencurian diketahui oleh korban saat melaksanakan jadwal piket sekolah, Senin (4/1/2022) lalu. Korban yang juga sebagai guru di SMK Nusantara itu mendapati alat praktikum komputer yang biasa digunakan kegiatan belajara siswa hilang.

Pelaku diduga masuk dengan cara merusak jendela. Selain mengambil alat elektronik, kata Bambang, pelaku sempat menuju ke dapur sekolah lalu membawa tabung gas ukuran 3 kg.

“Pelaku mengakui melakukan pencurian dengan cara merusak jendela kantor dan merusak pintu dapur sekolah,” terangnya.

Kerugian dari pencurian yang dilakukan pelaku ditaksi sebesar Rp30 juta. Sementara, dari penangkapan ketiga pelaku polisi hanya berhasil menyita barang bukti berupa tabung gas LPG 3 kg dan obeng yang digunakan pelaku melakukan pencurian.

Ketiga pelaku yang merupakan warga Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, saat ini diamankan di Polsek Gedongtataan. Ketiganya dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (Kontributor-Anton)

Baca : Bandara Taufik Kiemas Pesisir Barat Siap Melayani Wisatawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.