Liburan ke Lampung Harus Coba Duriannya

oleh -4 Dilihat
20160306tugu
Tugu Duren di Kota Bandar Lampung, Sukadanaham

Bandar Lampung – Liburan ke Provinsi Lampung wisatawan harus mencoba buah durian, sebab sejak awal bulan Januari 2022, pedagang duren musiman mulai menjajakan dagangannya disejumlah jalan protokol.

Dari pantauan DiskursusNetwork, Bandar Lampung, Senin (10/1/2022), pedagang musiman telah berdatangan sejak awal tahun untuk menjajakan buah durian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Buah durian asal Lampung ini dijual dengan harga Rp30 ribu sampai Rp80 ribu per buah.

Adi pedagang durian mengatakan sejak tanggal 3 Januari 2022, dirinya telah berdagang durian yang diambil dari sejumlah daerah di Provinsi Lampung.

“Biasanya saya ngambil dari Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kota Agung,” ungkapnya.

Pendapatan yang didapat dalam kurun waktu beberapa minggu ini cukup baik, jika dibandingkan pada awal tahun kenaikan ini karena berdepatan dengan berakhirnya masa liburan.

Perlu diketahui, masyarakat pun harus mencoba wisata Durian H Haqu’i, Lampung Selatan. Dengan membayar sejumlah paket, pengunjung bisa menyantap buah berduri ini sepuasnya, ada empat jenis durian khas Lampung yang disediakan penyelenggara wisata durian ini.

Beberapa di antaranya adalah durian putih, durian mentega, durian tembaga, dan durian pahang. Pemilik Wisata Durian H Haqu’i, Yudi Nopriansyah mengatakan, semua durian yang disajikan adalah asli jatuhan dari pohon.

“Nggak ada yang hasil peramanan. Semua asli jatuhan dari pohon,” kata Yudi.

Lokasi “penjarahan” durian di wisata kuliner ini pun langsung dari kebun durian miliknya yang berjarak sekitar 30 kilometer (km) dari Bandar Lampung. Pengunjung bisa langsung menikmati melahap durian jatuh di antara pohon buah itu. (Red/DN)

Baca : Warna-warni Cantik Sebalang Space Cafe di Lampung Selatan Manjakan Pengunjung Pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.