Keseruan Main Air di Water Park : Destinasi Wajib bagi Keluarga Pas Tanggal Merah

oleh -0 Dilihat
water park

Diskursus Network – Jakarta, Banyak tempat wisata berkonsep water park di Jakarta yang pas untuk ngajak si kecil liburan sambil main air biar segar. Apalagi bagi anak-anak, main air sambil cobain main dengan wahana-wahana seru yang menantang pastinya membuat mereka super happy. Bagi orang dewasa pun, liburan ke water park gak kalah mengasyikkan karena bisa mendapatkan kesegaran di tengah Jakarta yang super panas. Salah satu pilihan rekreasi yang tidak pernah gagal menghibur segala usia adalah water park atau taman air. Berikut ini adalah ulasan beberapa water park terbaik di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

1. Atlantis Water Adventure

water park
(usmber: www.ancol.com)

Water park di Jakarta yang kece dan paling terkenal untuk dikunjungi bareng keluarga di tiap momen liburan adalah Atlantis Water Adventure. Wahana permainan air yang dibuka tahun 1974 ini dahulunya bernama Gelanggang Renang Ancol. Yap, waterpark kece ini memang berlokasi di dalam area Taman Impian Jaya Ancol. Lebih kecenya lagi, taman wisata air ini merupakan taman rekreasi air tematik berkonsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania. Kamu seolah bisa merasakan bagaimana sejarah dunia Atlantis yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi. Area seluas 7 hektar ini memiliki sembilan kolam tematik, seperti Asthatirta, Dragon Slide, Skybox, Crazy Slide, dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk Atlantis Water Adventure ini pada weekday adalah Rp 70.000 per orang (belum termasuk tiket masuk Ancol). Sedangkan, harga tiket masuk pada weekend sebesar Rp 90.000 (tidak termasuk tiket Ancol). Tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol sendiri Rp 25.000 per orang.

2. Pondok Indah Water Park

water park
(sumber: www.pondokindahwaterpark.co.id)

Selanjutnya ada Pondok Indah Water Park yang dari namanya saja sudah ketahuan kalau lokasinya berada di Pondok Indah. Waterpark seluas 1,2 hektar ini merupakan salah satu taman bermain air yang terbaik dan favorit di Jakarta Selatan. Dikenal juga sebagai The Wave, waterpark keren ini mulai resmi dibuka pada tahun 2014 silam. Ada banyak wahana seru yang bisa kamu nikmati bersama dengan sanak keluarga dan anak-anak. Salah satu yang paling recommended adalah kolam Flow Rider yang bisa membuatmu berselancar seperti di laut.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba beragam wahana air lainnya seperti kolam renang ukuran Olimpiade, AquaPlay untuk anak-anak, kolam ombak, Tube Slide, Lazy River, dan Whizzard Slide. Harga tiket Pondak Indah Waterpark sebesar Rp 100.000 per orang pada weekday, dan Rp 175.000 saat weekend.

Baca juga Serunya Bermain Air di 4 Water Park Sukabumi, Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan

3. Ocean Park Water Adventure

water park
(sumber: mongotrip.com)

Bergeser sedikit nih untuk mencari water park lainnya yang berada di kota tetangga Jakarta, yaitu Serpong Tangerang Selatan. Ngomongin waterpark paling favorit dan recommended di Serpong, tentu jawabannya adalah Ocean Park Water Adventure. Berlokasi di BSD, kamu yang domisili Jakarta pun tetap bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL untuk bisa ke tempat ini.

Taman air ini menawarkan banyak wahana menarik yang cocok untuk mengajak anak-anak bermain air. Kamu bisa berenang di kolam arus, lazy river, splash town, water slide, dan juga kolam renang khusus anak-anak. Harga tiketnya hanya Rp 65.000 kala weekdays dan Rp 100.000 di saat weekend.

4. The Jungle Waterpark

water park
(sumber: thejungleadventure.com)

Berlokasi di Bogor, sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta, The Jungle Waterpark menawarkan pengalaman yang sedikit berbeda dengan setting alam yang asri. Pengunjung bisa menikmati wahana air sambil dikelilingi oleh pemandangan hutan yang indah dan udara yang lebih sejuk. Tempat ini sangat sesuai untuk yang ingin lepas dari kesibukan kota tanpa harus pergi terlalu jauh. Beberapa wahana yang dimiliki The Jungle Water Adventure Park antara lain leisure pool, wave pool, tower slide, giant aquarium, fountain futsal, lazy river dan bird park.

Selain wahana air, beberapa area rekreasi yang dapat dinikmati pengunjung adalah Cinema 4D dan pusat perbelanjaan Jungle Mall. Beberapa area rekreasi di dalam Jungle Mall adalah Bogor Bowling Center, Orchard Futsal yang memiliki 2 (dua) lapangan, Orchard Karaoke untuk keluarga, serta fasilitas lainnya.

5. Transera Waterpark

water park
(sumber: wisatamilenial.com)

Melipir dulu nih untuk mencari waterpark yang ada di sisi timur Jakarta, tepatnya di Bekasi. Ada waterpark kece yang berlokasi di Harapan Indah nih, namanya adalah Transera Waterpark yang merupakan wahana air terbesar dan terlengkap di Bekasi. Apalagi mereka dilengkapi 2 tipe wahana yaitu waterpark dan drypark dalam satu kawasan. Transera Waterpark sendiri dirancang khusus sebagai arena rekreasi air dan taman bermain kelas dunia yang menghadirkan konsep nuansa alam Afrika yang eksotis. Beberapa wahana seru di antaranya adalah crazy cone, voodoo house, dan ekspedisi sungai Zambezi. Tiket masuknya berkisar Rp 43.000 sampai Rp 55.000 di weekdays, dan Rp 75.000 pada weekend.

  • Tips Mengunjungi Water Park di Jakarta:
    • Pilih Hari yang Tepat 
    • Pakai Perlengkapan yang Sesuai
    • Perhatikan Aturan Keamanan 
    • Hindari dehidrasi 

Kunjungan ke water park bisa menjadi cara yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau teman. Jakarta, dengan segala keramaian dan dinamikanya, menawarkan oasis rekreasi air yang siap memanjakan Anda dengan segala keseruan dan keceriaan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati salah satu atau beberapa water park di atas saat berada di Jakarta!

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.