Menyelami Kenikmatan Nasi Uduk Terbaik di Jakarta Selatan

oleh -0 Dilihat
nasi uduk

Diskursus Network – Jakarta, Di antara aroma harum rempah yang menggoda di Jakarta Selatan, tidak ada yang menyamai kelezatan nasi uduk yang autentik. Salah satu makanan khas Betawi, dan memiliki penggemarnya tersendiri. Sering dijadikan menu sarapan ataupun makan siang, bahkan makan malam. Dengan harga relatif murah, nasi uduk mampu menarik hati berbagai kalangan masyarakat.  Berikut ini adalah panduan untuk menemukan dan menikmati nasi uduk paling lezat di wilayah Jakarta Selatan.

Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

nasi uduk
(sumber: @lilies_ikawati)

Nasi uduk yang satu ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Ini karena rasa nasinya yang pulen dan lezat. Rasanya juga gurih dan menyatu dengan berbagai lauk yang mereka sediakan. Sambal kacangnya juga enak dan melengkapi rasa gurih pada nasinya. Bukan hanya itu, di sini juga disediakan sambal cabai yang cukup pedas dan sedikit manis. Kamu juga bisa menambahkan lauk seperti ayam goreng yang luarnya garing tapi dalamnya empuk. Lokasinya strategis tepatnya berada di pinggir jalan raya utama di bawah jembatan penyebrangan. Tempatnya tendaan namun cukup luas, kursinya juga cukup banyak jadi tetap nyaman makan di tempat yang satu ini.

Nasi Uduk Betawi Babe Sani

nasi udukk
(sumber: restaurantguru.com)

Cari nasi uduk betawi di Jakarta Selatan, kamu wajib coba datang ke sini. Di sini nasinya punya rasa yang cukup kuat, apalagi gurihnya benar-benar meresap sampai ke tiap suapan. Bukan hanya itu, lauk pendamping seperti ayam, tempe dan tahu juga dimasak dengan baik sehingga teksturnya pas sekali. Jangan lupa tambahkan sambal supaya makin nikmat. Tempatnya sendiri tidak terlalu besar tapi bersih dan tetap nyaman untuk makan di tempat.

Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

nasi uduk
(sumber: www.tripadvisor.co.id)

Baca juga Dari Nasi Uduk Hingga Jualan Kerupuk Dilakoni Basri di Usianya Yang Senja

Tempat makan ini sudah menjadi langganan banyak orang sudah selama 30 tahunan lamanya. Nasi Ulam dan Nasi Uduk Ibu Yoyo menawarkan dua menu utama dengan rasa menggila enaknya. Tak salah jika banyak orang yang rela antre untuk mendapatkannya. Tempat makan ini terbilang cukup legendaris karena sudah ada sejak 1952. Pilihan lauknya cukup beragam. Ada ayam goreng, empal goreng, tahu goreng, pepes teri, perkedel, rendang daging, hingga semur jengkol.

Nasi Uduk Betawi Patal Senayan

nasi uduk
(sumber: holopis.com)

Warung Betawi BABE yang satu ini paling unggul soal rasa sambal kacangnya, gurih dan teksturnya cukup kental, membaur sekali dengan nasinya. Spesialnya, saus kacang ini juga menggunakan campuran tauco yang menambah kelezatannya. Tenang saja, tauconya tidak dominan, kok. Pilihan lauknya juga banyak, dari mulai paru goreng, empal goreng, hingga ayam kampung sampai kepala ayam pun ada. Lauk yang kamu pilih nantinya akan disajikan dengan sambal kacang. Soal porsinya juga banyak, dan sambal kacangnya juga melimpah. Kamu juga bisa celupkan lauk yang kamu pilih pada sambal kacang tersebut.

Nasi Uduk Betawi Udik

nasi uduk
(sumber: www.horego.com)

Buat kamu yang suka banget nasi uduk khas betawi, kamu bisa coba yang satu ini.  Soal rasa, mereka selalu mempertahankan citarasa makanannya sejak awal didirikan. Sehingga, pelanggan tetap menjadikan tempat ini sebagai tempat kesukaan mereka. Lauknya juga banyak. Lokasinya juga strategis, mudah untuk ditemukan. Bukan hanya makanan dan tempatnya yang mudah ditemukan, pelayanannya juga ramah. Jadi, bikin betah untuk kembali makan di sini.

Nasi uduk telah menjadi bagian penting dari kekayaan kuliner Jakarta Selatan. Dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah, setiap tempat memiliki cerita dan cita rasa yang unik. Selamat menikmati petualangan kuliner Anda dan jangan ragu untuk menjelajahi semua yang ditawarkan Jakarta Selatan!

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.