NU Siapkan Tiga Lokasi Bazar UMKM

oleh -3 Dilihat
umkm
Ratusan UMUM di Bandar Lampung ajukan BPUM sepanjang tahun 2020 hingga akhir 2021

Bandar Lampung – Panitia Daerah Muktamar Ke-34 NU, mengatakan bahwa akan ada tiga lokasi bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada kegiatan Muktamar NU di Bandar Lampung.

“Tiga tempat bazar itu berada di Enggal, kemudian di Stadion PKOR, Wayhalim dan UIN Radin Intan Lampung,” kata Ketua Divisi Bazar, Pameran dan Hiburan, Muktamar ke-34 NU, Jauharoh Haddad, dihubungi, di Bandar Lampung, Senin (20/12/2021).

Menurutnya adanya lokasi Bazar UMKM ini juga merupakan kesempatan bagi pemerintah daerah  guna mempromosikan ragam khas produk yang dimiliki oleh Provinsi Lampung kepada masyarakat luas.

Ia mengatakan bahwa ketiga lokasi bazar tersebut masing-masing dikelola oleh panitia muktamar,  pemerintah daerah dan pihak UIN Radin Intan.

“Untuk yang dikelola oleh panitia muktamar,  lokasinya ada di Enggal, di sana akan  disiapkan 100 both untuk UMKM dari seluruh Indonesia. Tapi kalau bazar yang di PKOR dan UIN Radin produk apa dan dari mana yang diisi itu tergantung yang mengelolanya,” kata dia.

Ia pun berharap adanya bazar UMKM pada kegiatan Muktamar ke-34 NU ini dapat menjadi berkah bukan hanya buat pemda namun bagi para pelaku usahanya juga.

“Kita harus bergembira menyambut muktamar ini, karena ini juga untuk mempromosikan apa saja yang ada di daerah,” kata dia.

Sedangkan, terkait protokol kesehatan pada lokasi bazar, ia menegaskan bahwa setiap lokasi bazar wajib menerapkan prokes, minimal orang yang datang harus memakai masker.

“Kami akan menyiapkan petugas untuk mengecek suhu di depan pintu masuk, kemudian juga menyiapkan masker bila ada pengunjung yang tidak pakai masker,” ujarnya.(Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.