Eva Dwiana Minta Orang Tua Ajak Anaknya Ikut Vaksinasi

oleh -3 Dilihat
eva dwiana e1637589845731
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada semua orang tua memotivasi anak-anaknya agar mereka bersedia divaksin COVID-19.

“Kuncinya agar vaksinasi usia enam hingga 11 tahun ini sukses adalah orang tua, mudah-mudahan mereka dapat memotivasi anak-anaknya,” katanya dilansir Antara, Senin (20/12/2021)

Ia berharap, orang tua tidak merasa takut dan juga melarang anak-anaknya untuk divaksinasi, sehingga semua anak usia 6-11 tahun di Bandar Lampung yang bisa divaksin mendapatkan vaksin.

“Saya harap Januari 2022 semua anak bisa divaksinasi, sehingga Februari kita sudah bisa tatap muka,” kata dia.

Ia mengatakan vaksinasi akan dilaksanakan di sekolah serta tempat-tempat yang sudah disediakan di setiap kecamatan di kota ini.

“Nanti vaksinasinya bisa di puskesmas juga, sekolah dan lokasi di kecamatan yang telah ditentukan,” kata dia.

Menurut dia, vaksinasi merupakan ikhtiar terakhir dari pemerintah guna melindungi masyarakat dari penularan COVID-19.

“Ini adalah ikhtiar kita karena semua sudah dilakukan, mulai dari protokol kesehatan (prokes), pengetatan ini semua sudah dilakukan. Vaksin juga guna mengurangi fatality yang disebabkan terinfeksi COVID-19,” kata dia.

Berdasarkan data vaksin.kemkes.go.id capaian vaksinasi Kota Bandar Lampung untuk dosis pertama hingga saat ini telah mencapai 85 persen atau 745.360 orang yang sudah tervaksinasi dari target Provinsi Lampung.

Untuk vaksinasi dosis kedua cakupannya telah mencapai 62 persen atau 597.682 orang yang telah divaksinasi, sedangkan target vaksinasi Kota Bandarlampung berjumlah 875.285 orang.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemkes) telah menetapkan “kick off” pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah berlangsung pada provinsi-provinsi dengan cakupan dosis satu di atas 70 persen dan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Pada tahap pertama terdapat 115 kabupaten kota di 19 provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut sehingga vaksinasi anak pada usia 6-11 tahun dapat segera dilakukan. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.