Polda Lampung dan Satpol PP Latihan Bersama Pengendalian Unjuk Rasa

oleh -1 Dilihat
IMG 20211218 WA0018
latihan pengendalian unjuk rasa. Polda Lampung

Diskursus Network-Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Lampung bersama satuan polisi pamong praja (satpol PP) daerah setempat mengadakan latihan teknis untuk meningkatkan kemampuan dalam pengendalian unjuk rasa.

“Ditsamampta berfungsi sebagai tulang punggung Polri dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga kehadirannya dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Direktur Samapta Polda Lampung Kombes Pol. Bambang Ponco Sutiarso di Bandarlampung, Sabtu.

Latihan bersama teknis pengendalian unjuk rasa ini, kata Kombes Pol. Bambang, telah dilaksanakan pada tanggal 16—17 Desember 2021di Lapangan Korpri Kompleks Gubernur Lampung.

Ia menyebutkan latihan teknis pengendalian unjuk rasa tersebut melibatkan 140 personel, tiap-tiap satuan mengirimkan 70 orang.

“Kegiatan latihan teknis selama 2 hari tersebut diisi dengan materi tentang pengendalian massa dan materi negosiator kepada peserta pelatihan serta simulasi pengendalian unjuk rasa di lapangan,” katanya.

Kombes Pol. Bambang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan bersama ini untuk menjalin sinergitas antara Satpol PP Provinsi dan Ditsamapta Polda Lampung sehingga memiliki SOP yang sama dalam menghadapi unjuk rasa. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.