Jelang Nataru, BPBD Bandar Lampung Siagakan Tiga Peleton Tim Reaksi Cepat

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 03 at 16.05.17
Menjelang malam Natal dan Tahun Baru 2022 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menyiagakan tiga peleton, antisipasi bencana alam dan kebakaran. (Foto/Roy Baskara)

Bandar Lampung – Menjelang malam Natal dan Tahun Baru 2022 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menyiagakan tiga peleton, antisipasi bencana alam dan kebakaran yang dikhawatirkan bisa terjadi pada akhir tahun.

“Kita telah menyiagakan tiga peleton yang satu pelton terdiri dari 72 orang,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung, Sutarno pada Jumat (3/12).

Dia mengatakan, akhir tahun ini tingkat kewaspadaan akan lebih tinggi karena info BMKG curah hujan akan semakin tinggi, terlebih wilayah telukbetung mengalami banjir rob.

Selain itu, petugas juga mengantisipasi terjadinya kebakaran dengan melibatkan RT, dengan menghimbau warga untuk mengecek kembali seluruh kabel listrik jika berpergian keluar rumah.

“Kami meminta masyarakat untuk selalu mengecek kabel-kabel listrik yang ada di dalam rumah supaya tidak terjadi hubungan arus pendek,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat supaya tidak membakar sampah secara sembarangan, agar api yang membakar sampah itu tidak merembet ke mana-mana.

Ia menuturkan, masyarakat juga diimbau tidak membuang puntung rokok, terutama di daerah-daerah ilalang yang mudah terbakar.

“Dengan adanya kewaspadaan ini, diharapkan kebakaran yang terjadi di wilayah Bandar Lampung bisa diminimalisir,” kata dia. (Reporter: Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.