Polisi Sudah Periksa 2 Saksi Kasus Jatuhnya Lift di Proyek Lampung Bay City

oleh -3 Dilihat
VideoCapture 20211117 141719
Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana./foto: Tasya

Bandar Lampung – Peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di pembangunan proyek Lampung Bay City pada Selasa (16/11/2021) kemarin masih didalami oleh Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Usai peristiwa, dua saksi dari penanggung jawab Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta seorang pekerja telah diperiksa oleh penyidik untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya Lift Alimak yang mengangkut 11 orang tersebut.

“Pemanggilan para saksi sudah kita lakukan sejak kemarin. Rencananya penanggung jawab dari pihak PT Nusa Raya Cipta akan kita jadwalkan untuk dipanggil,” ungkap Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana saat ditemui di ruangnya, pada Rabu (17/11/2021).

Berita Terkait Baca: Polisi Benarkan Lift Jatuh dari Lantai 21 di Proyek Lampung Bay City, 9 Pekerja Dikabarkan Terluka

Adapun dugaan sementara terkait jatuhnya lift tersebut, Devi belum bisa memaparkan secara rinci.

“Dugaan sementara akibat kelebihan kapasitas muatan yang membuat tali kawatnya putus,” tukasnya.

Saat ini, kata Devi, para korban selamat meski beberapa orang mengalami patah tulang dikaki dan masih dirawat di Rumah Sakit Budi Medika.

Peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi dalam pembangunan proyek apartemen dan mal itu bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada 27 Maret 2021, dua pekerja dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh karena bangunan yang ambrol dan salah satunya meninggal dunia. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.