Pemkab Tulang Bawang Perbaiki Data KPM-PKH Untuk Dikirim ke Si Labu

oleh -

Diskursus Network – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar kegiatan evaluasi data anomali Keluarga Penerima Manfaat-Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kecamatan Gedung Aji Baru, Penawar Tama, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat dan Sekcam Gedung Aji Baru, Kabid Linjamsos & Kasi Linjamsoskel Dinas Sosial Tuba, TKSK Kecamatan Gedung Aji Baru & Penawartama, serta Pendamping Sosial PKH Kecamatan Gedung Aji Baru, Penawartama, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur.

Dilansir dari tulangbawangkab.go.id, Jumat (5/11/2021), perbaikan data anomali berupa perbaikan data NIK KPM PKH, penambahan anggota rumah tangga KPM PKH, hingga penghapusan KPM PKH yang meninggal dunia dan pindah alamat.

Data tersebut dikirim ke aplikasi Sistem Informasi Laporan Bulanan (SI LABU) untuk diekspor ke aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG).

Tujuan kegiatan ini adalah berkoordinasi dengan aparat kecamatan dan SDM PKH setempat untuk memperbaiki data KPM PKH melalui aplikasi SIKS-NG yang terintegrasi dengan aplikasi SI LABU.

Melalui kegiatan ini, diharapkan data KPM PKH valid dan dapat digunakan sebagai dasar penyaluran bantuan sosial PKH tahap 1 tahun 2022. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.