Catat! Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Operasi Pasar Murah Bulan Ini

oleh -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar Operasi Pasar Murah mulai 16 -30 November 2021 mendatang. Foto: Dok.Diskursus Network

Kalianda-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar Operasi Pasar Murah mulai 16 November hingga 30 November 2021 mendatang. Operasi pasar murah ini rencananya akan dilakukan di 7 kecamatan.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan Muhadi (4/11/2021), operasi pasar murah akan diawali di Kecamatan Sidomulyo pada 16 November 2021, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Bakauheni pada 18 November 2021.

Selanjutnya, Operasi Pasar Murah bergeser ke Kecamatan Merbau Mataram pada 22 November 2021, lalu di Kecamatan Tanjung Bintang pada 23 November 2021.

Lanjut di tanggal 25 November 2021 akan digelar di kecamatan Kalianda, di kecamatan Natar pada 29 November dan terakhir di Kecamatan Jati Agung pada 30 November 2021.

“Saya harap camat bantu cari tempat yang benar-benar pas untuk pasar murah ini. Jangan sampai terjadi keribuatan di masyarakat. Karena Pak Bupati juga sudah pesan, supaya benar-benar kegiatan ini berdampak kepada masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

Muhadi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pasar murah itu untuk membantu masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dalam mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga yang terjangkau pada masa pandemi Covid-19.

Terlebih kata dia, saat ini terdapat beberapa bahan sembako yang harganya melonjak tinggi. Sedangkan, pergerakan masyarakat masih terbatas dikarenakan situasi Lampung Selatan masih berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Adapun dalam operasi pasar murah nanti, Pemkab Lampung Selatan akan menggandeng sejumlah perusahan seperti PT Pertamina, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Perusahaan Umum (Perum) Bulog, serta PT Bumi Waras, serta melibatkan para petani di daearh setempat. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.