Terduga Teroris Kedua Dikabarkan Ditangkap Densus 88 di Natar Lampung Selatan

oleh -
Ilustrasi Densus 88 tangkap terosis/tribun

Bandar Lampung – Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan kembali mengamankan seorang pria terduga teroris yang merupakan anggota Jamaah Islamiah.

Pria berinisial SK berusia 59 tahun ini diamankan dirumahnya di wilayah Perumahan Bataranila, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada Senin (1/11/2021) sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Mapolda Lampung, penangkap terhadap SK merupakan pengembangan dari terduga teroris sebelumnya yakni SP yang ditangkap di Desa Bagelan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran pada Minggu (31/10/2021) lalu.

Saat dimintai keterangan terkait penangkapan terorisme ini, Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad mengatakan hingga saat ini Tim Densus 88 masih melakukan penyelidikan dan penyidikan, hingga pengejaran pelaku yang terlibat aksi terorisme.

“Jadi sudah ditangkap lagi satu orang laki-laki yang mana terlibat dalam jaringan terorisme yang cukup dikenal beberapa tahun lalu. Tentunya pihak Mabes Polri akan lebih mendetailkan identitas pelaku,” ujar Pandra pada Selasa siang.

Pandra juga memastikan jika hingga saat ini sudah ada beberapa yang berhasil diamankan.

“Sudah ada beberapa dan itu lebih dari satu orang, tentunya kita tidak bisa jelaskan lebih detail lagi, tetapi ini masih ada kaitan dengan penggalangan dana dan aksi-aksi terorisme. Tapi kami benarkan bahwa kegiatan itu benar dilakukan di provinsi lampung yang dilakukan oleh beberapa orang dimana sudah kita lakukan penangkapan di 1 november 2021,” ungkapnya. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.