Guru Ngaji & Tokoh Agama di Metro Dapat Asuransi, Insentif RT/RW Naik

oleh -

KotaMetro – Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Kota Metro memberikan pengarahan kepada Camat Metro Timur dan para lurah di wilayah tersebut, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (2/11/2021).

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin diskusi tentang pembangunan di wilayah Metro Timur. Diketahui, di Metro Timur terdapat lima kelurahan, yakni Tejoagung, Tejosari, Yosorejo, Yosodadi dan Iringmulyo.

Bangkit mengatakan, di 2022 insentif RT/RW akan dinaikan. Selain itu guru mengaji dan para kaum (tokoh agama) akan mendapatkan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kemudian terkait sarana dan prasarana pada 2022 akan diberikan fasilitas berupa komputer, printer, meja dan kursi untuk kelurahan. Namun untuk rumah ibadah masih akan segera dianggarkan,” papar Bangkit.

Sementara Walikota Metro Wahdi menyampaikan, kegiatan tersebut juga untuk ajang bersilahturahmi, dan berkoordinasi.

“Saya harap kepada camat untuk selalu memantau wilayahnya, tentu tidak lepas adanya pekerjaan rumah yang harus dilakukan terus menerus. Jabatan itu amanah dan pertanggungjawaban juga ujian. Kita diberi kesempatan berada disini dan harus menggunakannya dengan baik,” ujarnya.

Qomaru Zaman selaku Wakil Walikota Metro juga menyampaikan tiga catatan, diantaranya konsentrasi, berdiskusi dengan masyarakat dan berdayakan potensi wilayah.

“Lakukan pekerjaan dengan penuh konsentrasi, karena konsentrasi penuh dimulai dari diri sendiri. Konsentrasi dan terjemahkan dengan baik,” ungkap Qomaru.

Ia juga meminta aparatur kecamatan dan kelurahan memberi ruang diskusi kepada masyarakat karena mereka adalah wakil dari pemerintah.

“Berdayakan semua potensi yang ada di wilayah masing-masing dengan baik, tunjukan pengabdian dengan baik dan benar,” pungkasnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.