Kejari & Disdikbud Lampung Utara Gelar Pendidikan Sekolah Cerdas Hukum

oleh -

Diskursus Network – Kejaksaan Negeri Lampung Utara (Kejari Lampura) menunjukkan kepeduliannya di dunia pendidikan. Korps Adhyaksa ikut berkontribusi melakukan kegiatan penyuluhan hukum ke sekolah pendidikan dengan mengusung tema “Menuju Sekolah Cerdas Hukum”.

Kegiatan itu masuk dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JSM) merupakan agenda rutin Kejari Lampura, yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura.

“Kami melakukan penyuluhan hukum yang dipusatkan di SDN 2 Tanjung Aman Kotabumi,” ungkap Seksi Intelijen Kejari Lampura I Kadek Dwi Ariatmaja saat dikonfirmasi, Selasa(2/11/2021).

Pihaknya melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum tentang bagaimana pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di tiap-tiap sekolah, agar penggunaannya dapat dirasakan manfaatnya kepada anak didik serta sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami juga membuka diskusi terkait beberapa hal yang mungkin menjadi kendala selama ini. Bagaimana kepala sekolah dalam melakukan pengelolaan dana BOS, juga komite sekolah, dan lain sebagainya,” terusnya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa digelar di sekolah tingkat SMP dan SMA, serta program JSM menjadi kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura Mat Soleh menyatakan sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan hukum tersebut.

“Sehingga para kepala sekolah mengerti tentang hukum, terutama yang berkaitan dengan tugas mereka masing-masing. Selain itu diharapkan juga tidak ada korupsi dana BOS, karena jika sudah mengetahui minimal para kepala sekolah tidak melakukan korupsi yang merugikan negara,” ungkap Soleh. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.