Raden Adipati Surya: Kunjungan Ketua TP PKK Lampung Beri Semangat Kader

oleh -

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, akan memberikan semangat baru bagi kader-kader TP PKK Kabupaten Way Kanan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.”

Hal itu dikatakan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam kegiatan kunjungan kerja Riana di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Selasa (12/10/2021).

Kunjungan itu dalam rangka pembinaan TP PKK kabupaten/kota se Lampung, yang akan disinergikan dengan kegiatan 7 organisasi lainnya, yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI dan PMI.

Menurut Adipati, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan,” kata Adipati.

Tantangan dan kendala yang dihadapi adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya.

PKK dengan sepuluh program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

“Lalu pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis,” pungkasnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.