10 Desa di Tulang Bawang Masuk Dalam Lokus Desa Cerdas oleh Kemendes PDTT, Ini Daftarnya

oleh -
10 desa di Tulang Bawang terpilih jadi lokus desa cerdas dari 350 desa lainnya di Indonesia. Foto/Ilustrasi

Bandar lampung-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) melakukan seleksi Desa Cerdas sebagai bagian dari program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa untuk tahun anggaran 2021-2024.

Seleksi ini difokuskan pada pengembangan tata kelola pemerintahan desa yang berbasis digital. Untuk mendorong desa lebih inovatif, kreatif dan mandiri desa diharapkan bisa memanfaatkan teknologi digital demi memperbaiki kualitas hidup masyarakat desanya.

Untuk Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang Bawang menjadi satu-satunya Kabupaten yang terpilih masuk dalam lokus Desa Cerdas. Ada 10 desa di Tulang Bawang yang masuk kategori dari total 350 Desa di Indonesia yang dipilih.

10 desa yang dimaksud adalah desa Paduan Rajawali di kecamatan Meraksa Aji, desa Cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur, desa Menggala kecamatan Menggala Timur, desa Penawar Rejo kecamatan Banjar Margo dan desa Bawang Tirto Mulyo kecamatan Banjar Baru.

Sementara 5 desa lainnya yaitu desa Karya Murni Jaya kecamatan Banjar Baru, desa Panca Mulia kecamatan Banjar Baru, desa Tunggal Warga kecamatan Banjar Agung, desa warga Indah Jayta kecamatan Banjar Agung dan desa Warga Makmur Jaya kecamatan Banjar Agung.

Pengumuman 350 lokus desa cerdas ini diunggah langsung akun instragram Kemendes PDTT di @kemendespdtt pada Jumat 1 Oktober 2021 kemarin. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.