Diskes Lampung Minta Daerah Percepat Vaksinasi Pelajar Jelang PTM Penuh

oleh -
Reihana minta warga tetap taat prokes
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana (dok)

Lampung – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung meminta seluruh kabupaten dan kota mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada guru dan tenaga pendidikan serta pelajar, mengingat sekolah-sekolah sudah mulai melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka.

“Kabupaten dan kota harus bisa membagi stok vaksin dengan baik jadi untuk dua kategori ini juga mendapatkan alokasi vaksin, sebab saat ini penerimaan vaksin langsung ke kabupaten dan kota, tidak melalui provinsi,” kata Kadiskes Lampung Reihana dikutip dari Antara, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan bahwa pemerintah provinsi terus mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk segera menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi pada tenaga pendidik dan pelajar, mengingat pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan kembali di sekolah.

“Memang untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka ada syarat untuk tenaga pendidik dan kependidikan untuk divaksin, meski tidak ada ketentuan untuk vaksinasi siswa, tapi kita tetap kejar juga agar mereka bisa divaksinasi semua karena pembelajaran sudah dimulai,” katanya.

Menurut data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung hingga Jumat (17/9/2021), jumlah tenaga pendidik dan kependidikan di jenjang pendidikan menengah atas yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, sekitar 22 ribu atau 78 persen dari sasaran.

Sementara yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua sekitar 18 ribu atau 68 persen dari sasaran sebanyak 29 ribu orang.

Jumlah remaja yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 di Lampung, totalnya sudah 880.203 orang dan baru belasan ribu di antaranya yang sudah mendapat suntikan vaksin.

Data Diskes Lampung pada Selasa (21/9) menunjukkan remaja yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama baru sebanyak 17.002 orang dan yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua baru sebanyak 6.592 orang. (ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.