Keren…Serial Korea Squid Game Duduki Puncak Netflix Amerika Serikat

oleh -
Poster film Squid Game. FOTO: Antara

Amerika – Serial orisinil terbaru Netflix, Squid Game terus menggemparkan dunia sejak resmi dirilis pada 17 September lalu. Squid Game telah mencetak prestasi baru bagi industri serial Korea di Netflix dengan catatan mengesankan.

Perusahaan analisis streaming FlixPatroll, mengumumkan serial serial drama Korea, SQUID Game yang dibintangi Lee Jung-jae berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar 10 acara TV teratas di Netflix Amerika Serikat (AS) dikutip dari Yonhap, Kamis (23/9/2021).

Rekor sebelumnya diraih oleh serial Sweet Home, yang menempati peringkat ketiga di AS, tahun lalu. Squid Game mendapat sambutan baik dari publik, dibuktikan dengan kesuksesannya menempati urutan pertama di Korea Selatan dan 13 negara lainnya termasuk Singapura dan Vietnam.

Squid Game juga menempati posisi kedua dalam daftar 10 acara TV teratas Netflix secara global, bersama drama asal Inggris Sex Education. Posisi yang diraih Squid Game ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicatat oleh drama Korea.

Menurut Business Insider, Netflix menentukan peringkat 10 teratas mereka menggunakan sistem metrik penayangan tertentu, yang didasarkan pada negara tempat penonton berada.

Dirilis pada 17 September 2021, Squid Game merupakan serial thriller tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam permainan bertahan hidup yang misterius.

Satu orang yang bertahan sampai akhir akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp549 miliar. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.