Tunjukkan Bakti, Anggota Dewan Ini Pilih Mundur Untuk Urus Orangtuanya yang Sakit

oleh -
Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abas (tengah). FOTO: Antara

Solok Selatan – Sungguh anak yang sangat berbakti. Itulah mungkin yang bisa tergambar dari sosok Ade Vernanda, anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebab, ia lebih memilih mengundurkan diri sebagai legislator demi untuk mengurus orang tuanya yang sedang sakit, dan membutuhkan perhatian lebih.

Perihal pengunduran diri Ade terkonfirmasi dari Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abas, Kamis (23/9/2021).

“Ade Vernanda merupakan anak laki-laki satu-satunya dan ia ingin fokus merawat orang tuanya yang sedang sakit, sehingga mengundurkan diri sebagai anggota dewan,” ungkap Ali dilansir dari Antara.

Karena sedang merawat orang tuanya, menurut Ali, Ade merasa pekerjaannya sebagai wakil rakyat tidak maksimal, sehingga memilih mundur.

Perihal pengunduran Ade, terus Ali, sudah disampaikan ke DPD PAN Solok Selatan untuk kemudian diteruskan ke DPP.

Sementara saat dikonfirmasi, Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita mengatakan sudah menerima surat dari DPRD dan telah selesai diverifikasi.

Dia menjelaskan KPU hanya melakukan verifikasi siapa perolehan suara terbanyak berikutnya, berdasarkan rekapitulasi yang ditetapkan pada Pemilihan Legislatif 2019.

Seterusnya, KPU melakukan pengecekan di kepengurusan partai apakah masih terdaftar atau sudah pindah partai, dan juga dikuatkan oleh ketua partai.

“Setelah dilakukan semua prosesnya, didapatkan perolehan suara kedua di Partai PAN Dapil I Sangir adalah Afri Nofiardi dengan 653 suara,” papar Nila.

Semua hasil verifikasi KPU sudah diplenokan dan dikembalikan lagi ke DPRD untuk proses pergantian antar waktu.

Ketua DPD PAN Solok Selatan Erwin Ali mengatakan surat pengunduran diri Ade Vernanda sebagai anggota DPRD, sudah diterimanya dan diteruskan ke DPP.

“Ia hanya mundur sebagai anggota legislatif dan masih menjadi kader partai sampai sekarang,” ujarnya. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.