Inter Milan Raih Scudetto ke-20 Usai Taklukkan AC Milan di Derby Panas

oleh -0 Dilihat
Inter Milan Raih Scudetto
Para Pemain INTER MILAN merayakan perebutan gelar juara Serie A Italia, Scudetto 2024 usai mengalahkan AC Milan di Stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (22/4/2024) waktu setempat (FOTO IG INTER MILAN)

Diskursus Network – Inter Milan Raih Scudetto Serie A musim 2023/24 setelah meraih kemenangan 2-1 atas rival sekota mereka AC Milan, dalam pertandingan derby yang berlangsung di Stadion San Siro pada Selasa dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Inter dicetak oleh Francesco Acerbi dan Marcus Thuram, sementara AC Milan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Fikayo Tomori. Pertandingan ini juga ditandai dengan ketegangan tinggi yang berujung pada tiga kartu merah, yaitu untuk Denzel Dumfries dari Inter, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria dari AC Milan.

Baca juga:Manchester City Melaju Ke Final Piala FA Setelah Tundukkan Chelsea 1-0

Dengan kemenangan ini, Inter Milan memastikan gelar Scudetto ke-20 mereka dengan perolehan total 86 poin, unggul 17 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua. Dengan masih tersisa lima pertandingan, AC Milan sudah tidak mungkin lagi mengejar ketertinggalan poin tersebut, menurut laporan resmi dari Liga Italia.

Inter Milan memulai pertandingan dengan baik, membuka skor pada menit ke-18 melalui tandukan Francesco Acerbi. Gol ini bermula dari sepak pojok yang diarahkan Benjamin Pavard ke area berbahaya sebelum Acerbi menyundul bola masuk ke gawang AC Milan yang dikawal oleh Mike Maignan. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Inter meningkatkan keunggulan mereka di awal babak kedua, dengan Marcus Thuram mencetak gol kedua pada menit ke-48 dari sebuah tembakan mendatar di dalam kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Maignan.

Upaya AC Milan untuk membalas terjadi pada menit ke-79, ketika sebuah tandukan dari Matteo Gabbia berhasil ditepis oleh kiper Inter, Yann Sommer, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Fikayo Tomori untuk membuat skor menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan, tensi meningkat dan situasi menjadi lebih panas, culminating dalam pertikaian antarpemain yang menghasilkan pemberian tiga kartu merah. Skor 2-1 bertahan hingga akhir, mengonfirmasi kemenangan dan gelar juara untuk Inter Milan.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.