Korea Selatan vs Indonesia: Perempat Final Piala Asia U-23 Shin Tae-yong Dilema

oleh -0 Dilihat
Potret Aksi AFC Asian Cup U23, Indonesia
Potret Aksi AFC Asian Cup U23, Indonesia (FOTO PSSI)

Diskursus Network – Korea Selatan vs Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertemuan ini dijadwalkan setelah Korea Selatan mengamankan posisi teratas di Grup B dengan mengalahkan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Senin. Korea Selatan telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan, dan akan menghadapi Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB, sesuai dengan catatan AFC.

Sementara itu, Jepang, yang finis kedua di Grup B dengan enam poin, akan berhadapan dengan Qatar di babak perempat final yang juga akan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pada Kamis pukul 21.00 WIB.

Dalam laga antara Korea Selatan dan Jepang, kedua tim menampilkan banyak pemain pelapis, dan pertandingan berlangsung dengan eksperimental oleh kedua pelatih. Babak pertama berjalan kurang intensif tanpa adanya tendangan yang mengarah tepat sasaran, membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Jokowi Bangga atas Prestasi Timnas U-23 di Panggung Asia

Pada babak kedua, pelatih dari kedua tim membuat beberapa perubahan, meningkatkan intensitas permainan. Akhirnya, Korea Selatan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-75 ketika sundulan Kim Min-woo mengkonversi umpan sepak pojok dari Lee Tae-Seok, mengubah skor menjadi 1-0.

Jepang, yang tertinggal, berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan tetapi gagal memanfaatkan peluang yang ada, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Korea Selatan.

Baca juga: Erick Thohir Bangga Atas Semangat Juang Tim U-23 Indonesia di Piala Asia

Di pertandingan lain dalam Grup B, China mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari yang sama. Kemenangan China disokong oleh gol-gol dari Xie Wenneng dan Liu Zhurun, sementara Uni Emirat Arab sempat membalas melalui gol Ahmed Fawzi. Dengan hasil ini, China berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin, sementara Uni Emirat Arab tetap di posisi paling bawah tanpa poin.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.