Hujan 4 Jam, Ruas Jalan Di Jakarta Kebanjiran

oleh -0 Dilihat
Banjir Jakarta
Ilustrasi Banjir Di Jalan

Diskursus Network – Hujan yang menguyur Ibu Kota pada Jumat (12/4/2024)  sore membuat tujuh ruas di Jakarta Utara terendam banjir dengan ketinggian antara 10-20 cm sehingga menyulitkan kendaraan terutama sepeda motor melintas.

Awalnya hanya ada tiga ruas jalan yang tergenang air, yaitu Jalan Gereja Tugu, Cilincing, lalu Jalan Rawa Indah, Kelapa Gading, dan Jalan Pegangsaan Dua depan Apartemen Greenhill. Namun pada pukul 18.00, wilayah yang terdampak genangan air meluas menjadi tujuh ruas jalan.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam keterangan resminya pada Wilayah lain yang terdampak, yaitu Jalan Kelapa Hibrida, Kelapa Gading, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, dan Jalan Agung Karya, Tanjung Priok.

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat,” ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji.

Baca JugaCatat, Ini Cara Gunakan Aplikasi Pantau Cuaca Ekstrem Saat Mudik

Petugas diarahkan untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik, bersama dengan lurah dan camat setempat. Sebanyak 267 petugas  tim reaksi cepat (TRC) yang bertugas dikerahkan ke seluruh wilayah rawan banjir

BPBD DKI berupaya banjir itu bisa surut secepatnya melalui kerjasama unsur Dinas Bina Marga DKI, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI,  Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui: Google News 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.