Viral! Petugas Dishub Bertengger di Kap Mesin Mobil Dibawa Ngebut dan Zigzag

oleh -0 Dilihat
Dishub
Cuplikan petugas Dishub Jakarta dibawa mobil melaju kencang di atas kap mesin (DN-P)

Jakarta – Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) viral di media sosial setelah aksinya bertengger di kap sebuah mobil yang melaju kencang di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebelum terbawa di kap mobil, diketahui para petugas Dishub sempat terlibat cekcok dengan pengemudi mobil tersebut.

Video amatir yang diambil seorang pengemudi mobil bernisial AR tersebar di linimasa, saat mobilnya diberhentikan sejumlah petugas Dishub di jalan Denpasar, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Video diawali dari pemberhentian tiba-tiba dan memaksa untuk membuka pintu dari sejumlah petugas Dishub, tidak terima diberhentikan mobil dengan nomor polisi A 1679 YG tancap gas, diatas kap mobilnya bertengger seorang petugas Dishub bernama Iyan Iskandar.

Aksi bak di film-film action terekam kamera amatir pemilik mobil melaju kencang di sepanjang jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Iyan Iskandar yang seketika viral setelah aksinya bertengger di atas kap mobil mengaku aksinya tersebut dilakukan secara spontan untuk menyelamatkan diri karena menurutnya kondisi mobil pada saat itu yang berada didepannya  sengaja mempercepat laju  kendaraan untuk menghindari petugas.

Baca juga: Setelah Viral Live di Tiktok, Muncul Nama Panggilan Khusus Anies Baswedan Dari Fans KPop

Petugas Dishub juga menambahkan saat dirinya berada di atas kap mobil pengemudi menambah kecepatan dan berusaha jalan zigzag dan menabrak kendaraan roda dua sebelum akhirnya mobil berhasil diberhetikan pengendara lain di kawasan Menteng,Jakarta Pusat.

“Bolak-balik merekam dan mengacungkan jari tengah dan saya mencoba untuk mengklarifikasi, namun pengendara justru tidak koperatif dan tancap gas sehingga dengan reflek saya lompat dan memegang wiper dan terus kencang dengan zigzag dan sempat menabrak roda dua dan tidak dihiraukan. Sampai titik di Menteng kebetulan ada pengendara yang menolong kami dan berhenti di Masjid Sunda Kelapa,” kata Iyan Iskandar.

Kasudinhub Jakarta Selatan Bernard Octavianus membenarkan bahwa pria yang berada di kap mesin mobil dalam video viral yang beredar adalah anggota Dishub Kecamatan Setiabudi.

Menurut Bernard, peristiwa terjadi saat petugas melakukan razia parkir liar di jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Rabu siang (03/01/2024) namun pada saat itu ada salah seorang pengendara mobil yang belum diketahui maksudnya merekam kegiatan petugas sembari mengacungkan jari tengah.

Aksi perekaman membuat petugas mencoba mengklarifikasi, namun disayangkan pengendara justru tidak koperatif dan tancap gas, membawa petugas berada di atas kap mobil.

“Salah satu tugas kami penertiban kendaraan yang terparkir yang tidak pada tempatnya. Pada saat jam 1 siang anggota Setia Budi melanjutkan monitoring dan melakukan penderekan di wilayahnya dan sudah dikirim ke Sudin. Tim rencana kembali ke Kecamatan Setiabudi mereka melintas di Denpasar pukul 15.30. melihat ada kendaraan terparkir dan melakukan penggebahan,” klarifikasi Kasudinhub Jakarta Selatan Bernard Octavianus.

Setelah dibawa ke Unit Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya kasus ini berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan. (DN-P)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.