Setelah Viral Live di Tiktok, Muncul Nama Panggilan Khusus Anies Baswedan Dari Fans KPop

oleh -0 Dilihat
Setelah Viral Live di Tiktok, Muncul Nama Panggilan Khusus Anies Baswedan Dari Fans KPop
Tangkapan layar saat Capres Anies Baswedan Live Tiktok

Jakarta- Calon Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan kini memiliki panggilan khusus dari kaula muda penggemar KPop usai live di Tiktok.

Fenomena Anies Baswedan viral usai lakukan live TikTok berlanjut di media sosial X hingga muncul Anies Bubble.

Anies Bubble merupakan akun medsos X @aniesbubble yang dibuat layaknya halaman penggemar ala fans KPop yang biasa disebut fanbase untuk idol tertentu.

Beberapa informasi seperti video, foto dan kegiatan Anies Baswedan dikemas dengan template ala idol KPop, dan menyertakan keterangan dengan hangul (huruf korea).

Sosok dan identitas pembuat fanbase capres 01 itu belum diketahui, namun diduga berasal dari kalangan fans KPop sebutan untuk penggemar penyanyi asal Korea Selatan.

Avatar berupa emoji burung hantu itu digunakan karena sosok Anies dijuluki bapak pengetahuan.

Akun itu juga menyematkan, arti dari ‘spirit animal’ yang disebutkan jika owl atau burung hantu lambang dari pengetahuan, kebijaksanaan, intuisi, dan lain sebagainya.

Namun demikian, pemilik akun Anies Bubble tidak merinci alasan dibalik penggunaan avatar owl tersebut.

Fenomena viralnya Anies di medsos X berawal dari gara-gara cuitan iseng salah satu pengguna @gobeyondwave pada 29 Desember 2023.

“아니스 바스웨단 퇴근길 vlive 231228,” tulis akun @gobeyondwave, yang artinya “Anies Baswedan dalam perjalanan pulang setelah bekerja vlive 231228” sambil menyertakan potongan video live Anies.

Anies diketahui menggelar live bertajuk ‘Temani Saya di Jalan’ pada Jumat (29/12) sekitar pukul 22.00 WIB, atau saat perjalanan dari kunjungannya di Jawa Timur. Dia berdialog dengan netizen, dan mendapatkan 302.700 viewers selama 27 menit.

Dalam live-nya, capres dari Koalisi Perubahan tersebut membebaskan warganet bertanya apa saja. Dia menerima sambutan positif di X, mulai dari pecinta K-Pop hingga anak muda yang sudah tidak mempunyai ayah.

Pasca-live di tiktok, netizen pun memberi beberapa nama yang mirip seperti pengucapan nama Korea salah satunya Anies jadi Park Ahn Nice. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.