Timnas Indonesia U-17 Bersiap Hadapi Ekuador Hari Jum’at Besok

oleh -0 Dilihat
Timnas Indonesia berlatih untuk Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia berlatih untuk Piala Dunia U-17

Jakarta – Jelang Kick Off Piala Dunia U-17, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat 10 November 2023, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia berkesempatan menjajal teknologi video assistant referee (VAR) yang diterapkan pertama kali di Indonesia pada Rabu malam (08/11/2023). Timnas Indonesia usia dibawah 17 tahun meningkatkan performa permainannya untuk menghadapi Ekuador hari Jum’at besok.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan penggunaan VAR ini sebagai ujicoba, agar penggunaanya pada Liga yang akan dilangsungkan bulan Februari mendatang bisa maksimal.

“VAR yang di piala dunia U-17 akan dipakai dan ini sistemnya sama yang akan dipakai di liga bulan Februari mendatang. Jadi ya sama sistemnya. jadi trial and errornya disini. sudah dipasang,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir kepada awak media di Kebayoran Baru, jakara Selatan, pada Rabu (08/11/2023).

Erick menambahkan, Timnas Indonesia U-17 terus mematangkan strategi permainan dalam pemusatan latihan di Surabaya jelang pertandingan pembuka melawan Ekuador/, pada Jumat 10 November 2023.

Kata Erick, latihan Timnas Indonesia diawasi langsung oleh Direktur Teknik, Frank Wormuth. Dari pantauan saat latihan, Welber Jardim dan kawan-kawan berusaha menajamkan pola serangan permainan, sembari beradaptasi dengan cuaca panas di Kota Pahlawan itu.

Dijadwalkan, Indonesia akan bersaing di kualifikasi grup A Piala Dunia U-17 bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Skuad Garuda Muda akan menjajal kemampuan Ekuador dalam pertandingan pembuka, hari jum’at besok. Timnas Indonesia kemudian akan berhadapan dengan Panama pada Senin 13 November mendatang, sebelum menghadapi maroko pada pertandingan terakhir pada Kamis 16 November 2023. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.