Prabowo Resmi Deklarasikan Gibran Sebagai Bacawapres

oleh -0 Dilihat
Prabowo Subianto bersama para Ketum KIM saat mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta (Ilham)
Prabowo Subianto bersama para Ketum KIM saat mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta (Ilham)

Jakarta – Bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Prabowo Subianto resmi deklarasikan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan bersama para Ketua Umum dan Sekjen partai yang tergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10) malam.

Pasangan bakal capres dan cawapres dari KIM, Prabowo dan Gibran diusung oleh delapan partai diantaranya Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Prima, dan Partai Garuda.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut, pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada hari ini merupakan deklarasi yang disampaikan ke masyarakat luas.

BACA: https://diskursusnetwork.com/2023/10/22/senin-pasangan-prabowo-subianto-gibran-rakabuming-raka-deklarasi-di-gbk/

“Saya kira itu momen yang sangat ditunggu-tunggu, ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum,” lanjut Prabowo.

Menurutnya, dirinya dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan Capres dan Cawapres, pada Rabu (25/10/2023).

“Pada tanggal 25 hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, saat pengumuman capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka tidak hadir lantaran usai melakukan safari ke partai-partai yang tergabung dalam KIM.

Selain itu, Gibran juga memang tidak diundang karena dalam rapat tersebut hanya mengundang para Ketua Umum dan Sekjen partai KIM.

“Mas Gibran sudah safari dari kemarin ke ketum-ketum partai KIM, jadi memang undangannya malam ini pertemuan ketum-ketum dan sekjen,” kata Dasco usai oe pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, pada Minggu (22/10/2023). (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.