Mahfud MD Sindir Orang-Orang Yang Berburu Jabatan Dengan Cara Kotor

oleh -0 Dilihat
Mahfud MD Sindir Orang-Orang Yang Berburu Jabatan Dengan Cara Kotor
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD saat mengisi ceramah di Universitas Doktor Soetomo Sabtu (16/9/2023).

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyindir orang-orang yang kerap berburu jabatan dengan cara kotor. Hal itu disampaikan Mahfud dalam mengisi ceramah di Universitas Doktor Soetomo Sabtu (16/9/2023).

“Jangan memburu jabatan bahwa orang bekerja untuk bekontestasi iya. Itu adalah sunnahtullah, tugas manusia. Tapi jangan berbur jabatan, karena kalau kita berburu jabatan biasanya caranya koto” jelas Mahfud

Mahfud juga menyinggung soal penegakan hukum di Indonesia. Menurutnya ada dua hal utama yang harus ada dalam upaya penegakan hukum di Indonesia.

Pertama, soal kepastian hukum bagi dunia usaha yang antara lain pebisnis dan pelaku investasi serta kalangan atas lainnya.

Kedua, perlindungan hukum untuk masyarakat bawah.

“Penegakan hukum itu ujungnya dua, satu kepastian bagi yang di atas, kedua perlindungan bagi yang di bawah,” kata Mahfud

Menurutnya, tidak adanya kepastian hukum tersebut menjadi salah satu alasan utama mengapa nilai Indonesia di mata dunia internasional jatuh dalam hal pemberantasan korupsi.

“Ini yang sedang kita tangani sekarang,” kata Mahfud.

Ia juga menjelaskan, permasalahan hukum di Indonesia justru terjadi di tengah makin banyaknya sarjana hukum, termasuk guru besar ilmu hukum.

Oleh karena itu, menurutnya hal yang perlu dikedepankan bukan hanya mempelajari teori-teorinya, melainkan mengasah moralitasnya. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.