Pegawai BUMN Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Mabes Polri, Belasan Senpi Diamankan

oleh -0 Dilihat
Pegawai BUMN Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Mabes Polri, Belasan Senpi Diamankan
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap seorang terduga teroris berinisial DE (28) yang merupakan pegawai PT. KAI di rumahnya di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Senin (14/8/2023)

Jakarta– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap seorang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat.

Tersangka berinisial DE (28) yang merupakan pegawai PT. KAI tersebut ditangkap di rumahnya di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Senin (14/8/2023)

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, DE merupakan terduga teroris jaringan ISIS yang aktif.

“DE ini merupakan terduga teroris jaringan ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial dengan memberikan motivasi dan ajakan untuk jihad,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Mabes Polri, pada Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, dari rumah DE, Tim Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti berupa belasan pucuk senjata api pabrikan dan rakitan.

“Pelaku ini memiliki senjata api baik pabrikan maupun rakitan. Ada 16 pucuk senjata api diantaranya 11 laras pendek dan 5 laras panjang beserta sejumlah magazine dan amunisi,” ungkapnya.

Saat ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih melakukan pengembangan dan pendalaman terkait kasus tersebut.

“Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan masih melakukan pendalaman dan pengembangan kasus,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.