1.564 Jamaah Haji Asal Lampung Telah Kembali

oleh -0 Dilihat
7.050 Calon Haji Lampung Tahun 2023 Didominasi Lansia
7.050 Calon Haji Lampung Tahun 2023 Didominasi Lansia

Bandar Lampung – 1.564 jamaah haji asal Provins Lampung telah kembali usai menjalakan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung.

“Hingga kini sudah 4 kelompok terbang (kloter) untuk Lampung yang kembali dengan total jamaah haji 1.564 orang,” kata Koordinator Humas PPIH Debarkasi Antara Provinsi Lampung Alifah melalui sambungan telpon yang dikutip Senin (10/7/2023).

Ia mengatakan bahwa terbaru jamaah haji yang telah kembali yakni Kloter Empat Lampung asal Kota Bandar Lampung dengan jumlah jamaah haji sebanyak 388 orang.

“Di kloter ini full jamaah asal Bandar Lampung, tidak tercampur dengan jamaah dari kabupaten dan kota lainnya,” katanya pula.

Dia mengungkapkan bahwa secara umum kondisi jamaah haji di kloter empat ini, semuanya baik, namun ada beberapa dari mereka (jamaah haji) yang kurang fit.

“Ada satu yang masuk klinik kesehatan di Asrama Haji, tetapi setelah itu langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga,” kata dia lagi.

Berdasarkan data jadwal kepulangan jamaah haji asal Lampung, kloter pertama sudah kembali pada 5 Juli 2023 dengan jumlah jamaah haji sebanyak 392 orang asal Lampung Utara.

Kemudian, kedatangan kedua jamaah haji asal Lampung Barat sampai di Asrama Haji Lampung pada Jumat (7/7) dengan 391 orang, dan kedatangan ketiga, jamaah haji asal Lampung Tengah dengan 393 jamaah kembali pada Sabtu (8/7). (red)

Baca : Walhi Sambut Kegiatan Pandawara, Pemkot Harus Keluarkan Regulasi Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.