Keren Nih, Surfing Akan Jadi Ekstrakurikuler Sekolah di Kabupaten Pesisir Barat

oleh -0 Dilihat
kejuraraan surfing Krui
Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro guna memulihkan sektor pariwisata, pada 11-17 Juni 2022. (foto :DN)

Lampung – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, akan menjadikan surfing masuk ke dalam ekstrakurikuler di setiap sekolah.

Sekretaris Daerah Pesisir Barat, Jon Edward, mengatakan dalam peningkatan SDM, pihaknya akan melaksanakan atau membuat surfing ini menjadi ekstrakurikuler.

“Memang kita punya rencana untuk menjadikan surfing ini menjadi ekstrakurikuler di setiap sekolah mulai dari SD sampai SMP,” kata Jon Edward, dalam keterangannya pada Senin (19/6/2023).

Ia mengatakan, pihaknya akan memanggil setiap kepala sekolah untuk melakukan rapat koordinasi, mengenai pemantapan ekstrakurikuler surfing.

“Rencana kami, kita akan panggil setiap kepala sekolah, terutama memang nanti kami akan coba di beberapa kecamatan dulu, seperti Pesisir Tengah, Krui Selatan, dan Pesisir Selatan,” kata dia.

Mengingat untuk tiga kecamatan tersebut, kata dia, daerah itu keterlibatan turis mancanegaranya cukup banyak, dan potensi laut serta ombaknya bagus.

Ia juga mengatakan, bahwa peningkatan SDM untuk peminat surfing ini, harus mendapat dukungan atau keterlibatan dari masyarakat setempat.

“Karena bagaimana pun juga, kita harus menyadari betul bahwa, surfing ini jadi sebuah olahraga yang mampu mengangkat taraf hidup masyarakat,” ujar dia.

Oleh karena itu kata dia, dirinya berpesan kepada anak-anak, harus lebih giat belajar surfing, dan kami ingin dengan olahraga ini bisa mencetak atlet Pesisir Barat menjadi atlet Internasional.

“Saya ingin betul melihat masyarakat dan anak-anak di Pesisir Barat, ini bisa merasakan betapa indah dan nikmatnya mereka berselancar, sehingga nanti dengan olahraga itu bisa mengubah taraf hidup mereka,” katanya pula. (red)

Baca ; Terungkap Pemalsuan Tiket Laga Timnas Lawan Argentina, Empat Orang Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.