Modus Penipuan! Catut Nama Gubernur Lampung Janjikan Dana Hibah Ke Masyarakat

oleh -0 Dilihat
Modus Penipuan! Catut Nama Gubernur Lampung Janjikan Dana Hibah Ke Masyarakat
Pemerintah provinsi Lampung melalui akun instagram @pemprov.lampung pada Sabtu (10/6/2023) menginformasikan terkait adanya modus penipuan dengan menggunakan nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Ilustrasi)

Bandarlampung- Pemerintah provinsi Lampung melalui akun instagram @pemprov.lampung pada Sabtu (10/6/2023) menginformasikan terkait adanya modus penipuan dengan menggunakan nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Dalam postingan tersebut disebutkan jika pelaku menggunakan nomor Whatsapp dengan foto profil Gubernur Arinal menjanjikan pemberian dana hibah.

“sedang marak terjadi. Salah satunya menggunakan aplikasi Whatsapp (WA). Modus penipu tersebut yaitu mengirimkan pesan melalui WA dan menjanjikan pemberian dana hibah atau sejumlah uang untuk masyarakat” demikian isi postingan tersebut.

Adapun bagi masyarakat yang menerima pesan WA dari pelaku diminta untuk tidak mempercayai begitu saja dan langung melaporkan hal yang mencurigakan ke Call Center Provinsi Lampung di nomor 08117905000.

Diketahui salah satu nomor WA yang digunakan untuk menipu adalah 089518614264 dengan menggunakan foto profil Gubernur Arinal.

Dari tampilan profil WA yang digunakan si penipu, ada foto Arinal yang dipakai, yaitu pakai baju batik warna kecoklatan dan baju warna putih.

Ada juga capture pesan yang disampaikan oleh si penipu kepada calon korbannya.

“Perkenalkan saya Bapak Arinal Djunaidi dari Kantor Gubernur Lampung. Saya ada sedikit rezky untuk organisasi bapak. Insya Allah akan saya kirimkan sebulan sekali untuk kegiatan atau kebutuhan di sana,”

Kasus pembajakan dan modus penipuan dengan menggunakan nomor kontak pejabat memang sedang marak terjadi beberapa tahun belakangan. Korbannya tak hanya pejabat daerah namun beberapa pejabat Nasional juga tak luput dari sasaran para oknum. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.